KADES GARING MEMBUKA JALAN WISATA AIR TERJUNG BANGKENG TABBING

  • Bagikan

Gowa ■ GI NEWS – Potensi obyek wisata air terjung yang terletak di dusun Bangkeng Tabbing Desa Garing kec. Tompobulu kab. Gowa, terkendala akses jalan menuju titik obyek wisata tersebut.
Kepala desa Garing H. Muh. Arsyad, S.Pd turun langsung melakukan pembukaan akses jalan menuju obyek wisata dengan alat berat ekskapator 3 oktober 2019.
H. Muh. Arsyad yang ditemui GI NWES disaat sedang mengawal alat berat tersebut.
Mengatakan, jika akses jalan menuju obyek wisata air terjung Bangkeng tabbing. Perlu pembukaan jalan sepanjang 300 meter hingga ke titik kawasan permandian air terjung.
Semoga dengan tembusnya akses jalan tersebut, maka obyek wisata air terjung yang di tunjang panorama alam yang sangat indah ini, akan menjadi kunjungan wisata buat masyarakat lokal dan nasional maupun mancanegara.
Dari hasil pantauan Aktivis dan Ketua DPD I LSM PENJARA INDONESIA Syarifuddin Sultan memberikan apresiasi atas kerja keras dan rasa tanggung jawab pemerintah desa Garing dalam membangun potensi yang ada di desanya. Salah satunya obyek wisata air terjung dengan panorama alam yang tidak kalah indahnya dengan obyek wisata yang telah dikenal wisatawan di sul sel maupun di indonesia.
Syarifuddin Sultan menambahkan, Jika obyek wisata tersebut di bangun dan di tata dengan arsitektur yang indah. Maka tidak menutup kemungkinan, obyek wisata Bangkeng Tabbing akan menjadi idola bagi wisatawan yang cinta dengan keindahan alam.
Selain itu menurut Syarifuddin Sultan, obyek ini perlu perhatian dari pemerintah dari daerah dan pusat. Khususnya kementerian pariwisata, mensupport adanya indikator terbuka obyek wisata air teejung Bangkeng Tabbing. Dan otomatis akan membuka lapangan kerja dan meningkatkan Penghasilan Asli Daerah khususnya buat peningkatan ekonomi masyarakat Desa garing, ucap Syarifuddin Sultan mengakhiri.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: