PELABUHAN MACCINI BAJI, PERLU PENGAWASAN GANDA

  • Bagikan

Pangkep – GI NEWS ■ Pelabuhan Maccini Baji, selama ini berapa di bawah pengawasan UPP Direktorat Perhubuangan Laut, perlu adanya pengawasan oleh lembaga lain. Di mana dari hasil inpestigasi LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara ( LSM PENJARA INDONESIA ) Sulawesi Selatan. Menemukan banyaknya ABK yang tidak memiliki buku pelaut dan BST kapal sudah mati. Hal tersebut di komfirmasi ke kantor KUPP pelabuhan Maccini Baji. Kepala KUPP Maccini Baji Teady Tandang, tidak berada di tempat. Hingga tiga kali GI NEWS ke pelabuhan tersebut, baru dapat menjumpai seorang Staf di kantor KUPP, yang mengaku asal dari Tanah Toraja. Disaat di komfirmasi, staf KUPP yang di temukan sedang berada dalam ruangan dan bangunkan oleh kawannya tersebut mengatakan. Jila apa yang dikatakan dari Lembaga tersebut, tidak benar. Karena semua kapal tidak akan kami izinkan berlayar, jika tidak lengkap.
Namun Ketua DPD I LSM PENJARA INDONESIA Sul Sel Syarifuddin Sultan mengatakan, jika inpestigasi yang kami lakukan, dianggap tidak benar. Maka sebaiknya mari kita melakukan sidak tanpa sepengetahuan KUPP pelabuhan Maccini Baji.
Karena setahu saya sambungnya, yang melakukan pengawasan di pelabuhan tersebut, hanya satu instansi. Dan itu saya anggap tidak balans menurut Syarifuddin Sultan. Seharusnya ada instansi atau lembaga lain yang ikut melakukan pengawasan tentang kelengkapan buku pelaut ataupun BST kapal layar Motor yang berkompeten di bidang itu, ucapnya

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: