Bupati Kabupaten Tanggamus, Hadiri & Buka Muscab Ke-VI Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tanggamus Tahun 2019

oleh -16 views

Tanggamus – Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handayani, SE,MM., menghadiri dan membuka secara resmi Muscab Ke-VI Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tanggamus, yang di laksanakan di Aula Gedung Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Tanggamus, Kamis pagi, (03/10/2019).

Hadir pada kegiatan Muscab Gerakan Pramuka Cabang Kabupaten Tanggamus Ke-VI, Ka-Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Lampung Drs.Hi.Idrus Efendi, Sekda Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., Ka-Kwarcab Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pdi, Waka lll Kwarcab Tanggamus H.Andi Wijaya, ST.,MM., Unsur Majlis Pembimbing (MABI) Kwarcab Tanggamus yang terdiri (forkopimda atau yang mewakili, Asisten,Staf Ahli Bupati, Kepala OPD), Para Pimpinan dan andalan Kwarcab Tanggamus, Para Pelatih Kwarcab Tanggamus, Pimpinan Saka Se-Kabupaten Tanggamus, Kamabiran Se-Kabupaten Tanggamus,Kwaran Se-Kabupaten Tanggamus dan segenap Tamu Undangan.

Dalam laporan panitia pelaksana Muscab Ke-VI Gerakan Pramuka Kabupaten Tanggamus Tahun 2019 Hi. Andi wijaya, ST,MM., di laporkan maksud Penyelenggaraan Musyawarah Cabang adalah sebagai Wahana Demokrasi sekaligus merupakan perwujudan dari keberadaan dan Aspirasi seluruh Warga Pramuka di Kabupaten Tanggamus dengan tujuannya untuk menghasilkan kebijakan-kebijakan Strategis dalam upaya mencapai tujuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Tanggamus.

Dengan tema  “Bersama Pramuka, Satukan Tekad Bangun Tanggamusku dan Motto “Satyaku Kudarmakan, Darmaku   Kubaktikan”

 Waktu dan tempat pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) VI Gerakan Pramuka Tanggamus  diselenggarakan pada tanggal 03 Oktober 2019.

pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) VI Gerakan Pramuka Tanggamus bertempat di Aula Gedung Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Tanggamus .

Dengan Peserta Muscab VI Tahun 2019 sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka adalah Perutusan Cabang dan Perutusan Ranting. Hingga laporan ini dibacakan, Perutusan yang telah hadir sebanyak 140 orang terdiri dari utusan Ranting 40 orang dan utusan Cabang, dengan jumlah 1800 orang,
Muscab VI Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tanggamus juga dihadiri oleh Peninjau sebanyak 20 Orang.
Agenda pokok Muscab adalah sebagai berikut:

a. Menilai Laporan Pertanggung jawaban Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tanggamus, Masa Bakti 2014-2019.

b. Menetapkan Rencana Kerja Kwarcab Tanggamus Masa Bhakti 2019- 2024.

c. Memilih dan melantik Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tanggamus Masa Bhakti 2019-2024.

d. Menetapkan Tim Formatur.

e. Menetapkan hasil-hasil MUSCAB VI Gerakan Pramuka Kabupaten Tanggamus dalam С. batas wewenangnya.

Dalam sambutan Ka-Kwarda Provinsi Lampung Drs. Hi. ldrus Efendi, menyampikan perkembangan Gerakan Praramuka di Kabupaten Tanggamus sejauh ini sudah berjalan cukup baik. Dan kami beserta Uspida, Gubernur dan seluruh jajaran selalu mendukung segala kegiatan kegiatan yang di selenggarakan oleh Pramuka di Kabupaten Tanggamus dan Pramuka yang ada di seluru Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung. Dan saya berharap musyawarah yang di laksanakan berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara, sebelum membuka musyawarah dalam sambutan Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM menyampaikan. Kegiatan Muscab Ke-VI ini merupakan salah satu bentuk Konsloidasi Organisasi dan juga Mekanisme Organisasi yang di laksanakan sesuai ketentuan yang ada, Saya berharap dapat berjalan dengan lancar seauai dengan 3 Agenda yang telah di rencanakan.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MN juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Kwarcab Kwaran Pramuka Kabupaten Tanggamus yang terus mendukung Program-Program Pemerintah Kabupaten Tanggamus  terutama dalam membina Generasi Muda di Kabupaten Tanggamus untuk menjadi generasi yang berkualitas.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., berharap agenda yg di laksanakan pada hari ini menjadi kesepakatan, karena Forum Musyawarah yang kita laksanakan ini betul betul menghasilkan mufakat yang akan di ikiti dan di patuhi oleh selurus jajaran dan Anggota Pramukan yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Beda pendapat itu hal yang biasa namanya jg forum Demokrasi yang terpenting di berikan kebebasan dalam menyampaikan Aspirasi, pandangan dan lain sebagainya. namun apapun itu yang menjadi hasil musyawarah yang telah di sepakatati bersama mari kita hargai dan menghormatinya sesuai dengan ketentuan yang ada, “pungkas Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.(Heri Apriyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *