Babinsa 06/Mpy Melaksanakan Pendampingan Pengubinan Hasil Panen Padi Bersama PPL Dan Mantri Tani

  • Bagikan

Babinsa 06/Mpy Melaksanakan Pendampingan Pengubinan Hasil Panen Padi Bersama PPL Dan Mantri Tani.

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang- Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Mpy Kodim 0117/Atam Serka Suriyadi melaksanakan kegiatan Pendampingan pengubinan hasil panen di lahan padi Kelompok tani Tunas muda milik Bapak Pardi luas lahan 10 rante bersama PPL dan Mantri Tani di Desa Senebuk Kec.Manyak Payed Kab.Aceh Tamiang.Sabtu (05/10/2019)

Dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan,
turunnya Babinsa di sawah bersama PPL dan mantri tani diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat tersendiri bagi para petani untuk selalu berusaha meningkatkan produktivitas panen padinya. Selain itu, kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.
,”Dari hasil Ubinan yang di ambil di perkirakan hasil Panen tahun ini mencapai 7,5 Ton/Ha dengan jenis padi Varitad Sierang.”Terang Serka Suryadi.

Lanjutnya,“Pendampingan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan petani dalam menerapkan teknologi untuk peningkatan produksi di bidang pertanian.

Mantri Tani Kec.Manyak Payed Ibu Nelly fadilah menambahkan,”ini sudah menjadi tugas kami dalam membantu para petani dalam rangka menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah. Semoga, dengan pendampingan yang dilakukan secara rutin ini, hasil panen mereka terus meningkat.

,”Kami kelompok tani sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari TNI dan Dinas Pertanian, untuk itu kami tentunya mengucapkan terima kasih atas pendampingan yang selama ini terus dilakukan. Kami berharap, kegiatan ini terus dilakukan,”ungkap Bapak Pardi. (E)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: