DESA BILI BILI MEMBANGUN UKM BUAT MASYARAKAT

  • Bagikan

Gowa – GI NEWS ■ Seiring dengan kemajuan zaman. Ekonomi kerakyatan semakin terpuruk denga persaingan perdagangan di semua aspek kehudupan. Perang pemerintah dalam membangun sosial budaya dan ekonomi di setiap daerah, sangatlah memiliki peranan.
Demikianlah yang nampak terlihat di Desa Bili Bili kec. Bontomarannu kab. Gowa. Kepala Desa Bili Bili Irwan Hana saat di komfirmasi tentang pembangunan dan penataan perekonomian Desa Bili Bili. Irwan Hana yang akrab di sapa oleh masysrakatnya dengan panggilan Dg. Nombong tersebut. Mengajak GI NEWS duduk sambil minum kopi di depan kios yang dibangun untuk masyarakat Desa Bili Bili.
Irwan Hana mengatakan, jika pelataran kios yang berjumlah puluhan ini, nantinya akan menjadi objej wisata kuliner. Dimana setiap petak kiosnya, akan menyajikan hidangan kuliner yang berbeda beda dari satu petak ke petak kiis lainnya. Irwan Hana menambahkan, jika pembabgunan wisata kuliner ini, masih dalam tahap penyelesaian dan pemasangan kelengkapan setiap. Dimana nantinya masyarakat yang menggunakan tinggal masuk membawa bahan jualannya. Selain itu, disisi lain tempat wisata kuliner ini. Menyediakan tempat bersantai dan penyaluran bakat menyanyu karaoke, ucap Irwan.
Dari hasil pantauan LSM PENJARA INDONESIA di Desa Bili Bili. Ketua DPD I LSM PENJARA INDONESIA Sul sel Syarifuddin Sultan sangat salut dengan kepemimpinan Irwan Hana dalam membangun Desa Bili Bili.
Seorang kepala Desa yang memiliki wawasan yang luas dan sangat cerdas. Dan itu telah di aplikasikan dalam bentuk hasil pembangunan yang di capai Desa Bili Bili.
Syarifuddin Sultan menambahkan, selayaknya Desa Bili Bili ini menjadi Desa percontohan di kab. Gowa maupun di sulawesi selatan dalam penataan pembangunan Desa.
Salah satu hasil pemikiran Irwan Hana sebagai kepala Desa Bili Bili. Adalah wisata kuliner yang belum saya temukan di sulawesi selatan dengan jajanan yang berbeda di setiap kiosnya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: