Pakai Loreng Berpangkat Kopda, Seorang Pemuda Diamankan Anggota Polsek & Personil Danramil 03 Idanogawo

  • Bagikan

Nias – ginewstvinvestigasi.com ■ Personil Dan Ramil 03 Idano gawo, bersama dengan personil Polsek Idanogawo melakukan penangkapan terhadap salah seorang pemuda yang berinisial,F ZB warga Desa Orahili , Kecamatan Idanogawo , Kabupaten Nias Sumatera Utara, hari Jum’at,04/10/2019/ pukul 15.00 Wib, lantaran pakai loreng dan senjata api.

Kapolsek Idanogawo,Iptu,AMN Hoeloe, menjelaskan kepada media Global investigasi News,membenarkan bahwa anggota kita bersama personil Danramil 03 Idanogawo, telah mengamankan seorang pemuda karena telah menggunakan loreng dan senjata api.

Kronologis penangkapan pelaku bermula ketika anggota kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pemuda yang memakai seragam TNI AD di media sosial dan mengaku ngaku anggota TNI, setelah anggota mendapatkan informasi tersebut, anggota kita langsung berkoordinasi dengan personil Danramil 03 Idanogawo dan langsung terjun di lapangan mengamankan pelaku di rumahnya.

Barang bukti yang di amankan’ satu pasang pakaian Dinas TNI AD dengan pangkat Kopda kesatuan KOREM 023,satu buah Drahan TNI,satu buah tali pinggang TNI,satu buah baret TNI AD warna hijau, sepasang sepatu PDL,satu puncuk senjata angin yang telah di modifikasi, sebuah sarung senjata,satu lembar surat tanda kepemilikan senapan angin yang di keluarkan UD,AL Mubarokah,satu lembar KTA Satlinmas,satu lembar KTP.

Saat ini Pemuda pemakai loreng tersebut, telah kita amankan dan masih kita lakukan pemeriksaan di Polsek Idanogawo, berkoordinasi dengan Koramil 03 Idanogawo dan satreskrim polres Nias ,ungkap pak Kapolsek.

Menurut pengakuan pelaku,pelaku mendapatkan baju Dinas TNI AD tersebut,dari seseorang anggota TNI yang berinisial,PZH , kesatuan KOREM 023/K5 Sibolga.

Kemudian,senapan angin yang telah dimodifikasi itu di beli dari UD .AL Barokah di kota Kediri Jawa timur, ungkap pelaku.(Oman Göri)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: