PEKERJAAN PENGASPALAN JALAN LINGKAR OMPOA DISOROT LSM PENJARA INDONESIA

oleh -2 views

Gowa ■ GI NEWS – Proyek pekerjaan jalan lingkar didusun Ompoa Desa Bontotangnga kec. Bontolempangan kab. Gowa, menjadi sorota LSM PENJARA INDONDESIA. Proyek yang menggunakan dana DAU tahun 2019 tersebut, di duga asal jadi dan tidak awasi sebagaimana mestinya.

Ketua DPD I LSM PENJARA INDONESIA sulawesi selatan Syarifuddin Sultan yang turun langsung menyaksikan.
Menindak lanjuti dari hasil pantauan dan input aktivis LSM PENJARA didataran tinggi kab. Gowa. Saya selaku ketua DPD I LSM PENJARA INDONESIA, harus memastikan dan melihat langsung ke lapangan, ucap Syarifuddin Sulta. Kami bukan tidak percaya kepada aktivis kami di lapangan. Tapi untuk lebih meyakinkan, kami akan selalu turun langsung melihat kebenarannya.
Dari hasil komunikasi dari masyarakat, jika pekerjaan dilakukan pada tengah malam dan cuaca pegunungan yang dingin. Sehingga kwalitas butas yang diguanakan sudah membeku. Karena butas di angkut dari jarak 70 km ke titik proyek.
Sehingga dalam perjalanan sudah membeku, ditambah dikerjakan dalam cuaca malam yang dingin.
Selain itu, volume kerja tidak sesuai yang tecantum di papan proyek. Sayrifuddin mengatakan, jika lebar jalan yang seharusnya 4 meter, dilerjakan 3 meter. Demikian pula ketebalannya, kebanyakan ukuran 3-5 cm. Sehingga kami dari LSM PENJARA INDONESIA, akan membuat laporan ke BPK, KAJATI dan POLDA.
Selain itu, dengan perusahaan yang sama, pekerjaan pengaspalan dan taluk di pangapusan Desa Taring Kec. Biringbulu Kab. Gowa
[6/10 14:00] Syarifudin Sultan Sulsel: Membuat masyarakat di Dusun pangapusan, menegur hasil kerja yang di anggap membahayakan pengendara. Karena pengecoran pinggir jalan tidak sampai ke taluk jalan. Sehingga jalan yang menurun akan mengakibatkan kecelakaan dan korban jiwa Syarifuddin, konsultan pengawas yang tercantum di papan proyek hanya hiasan pajangan sebagai pelengkap.
Jika pengawasan jalan sebagaimana mestinya. Proyek akan terlaksana dengan baik sesuai RAB.
Pihak PT. CISCO SINAR JAYA yang di hubungi lewat telepon seluler. H. Udin selaku penanggung jawab proyek wilayah kab. Gowa mengatakan, jika hasil pekerjaan akan diketahui setelah dilakukan pemeriksaan oleh Dinas PU sambil menutup hubungan telepon, yang kata untuk melihat gambar yang di kirim GI NEWS melalui WA nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *