Ciptakan Daerah Bersih, Masyarakat Natar Gerakan Aksi Sapu Bersih Fly Over Natar

  • Bagikan

ginewstvestigasi.com ■ Lampung Selatan –
Puluhan masyarakat Natar yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Pembangun Desa (HMPD) melakukan aksi bersih bersih di sekitar Fly Over Natar yang lokasinya berada di dekat pasar Natar wilayah Kecamatan Natar,Lampung Selatan,Lampung, Minggu (6/10/2019)

Ketua Himpunan Masyarakat Pembangun Desa (HMPD) Muhamad Sadli Sihotang dalam keterangannya mengatakan bahwa aksi bersih bersih tersebut dilakukan atas dasar kepedulian masyarakat khususnya masyarakat kecamatan Natar yang ingin menjaga dan merawat infrastruktur yang ada di kecamatan Natar yang salah satunya adalah Fly Over.

“Kami melakukan aksi sapu bersih part 2 dan berharap agar gagasan cinta kebersihan ini bisa dilakukan 2 minggu sekali, Alhamdulillah kami di fasilitasi Markas Besar Brimob dan Pemprov Lampung” ujarnya, seperti dalam rilis yang diterima wartawan,Minggu (6/10/2019)

“Aksi kami adalah aksi murni masyarakat yang cinta kebersihan tanpa ada nuansa politik, kami menjaga infrastruktur desa seperti milik kami sendiri,merawat dan menjaga” Tambah Muhamad Sadli Sihotang.

Aksi sapu bersih sendiri di fasilitasi Mabes Besar Brimob melalui Kompi 3A Pelopor serta Pemprov lampung.Aksi ini juga mendapat apresiasi dan dukungan dari Camat Kecamatan Natar Eko Irawan.S.STP.M.M dan juga Kepala Desa Natar Edi Suwaspodo.

Dukungan dari aparat keamanan juga diberikan oleh Komandan Batalyon Pelopor Kompi 3 Iptu Bambang Irawadi, Markas Komando Koramil Natar Kapten Inf Yudi Ardhi serta Polsek Natar AKP Hendy Prabowo SIK.

Di tempat terpisah Bripka Ripto Haryanto Dari Kompi 3A Pelopor Kec.Natar mengatakan sangat mendukung aksi sapu bersih yang di gagas oleh Himpunan Masyarakat Pembangun Desa Kecamatan Natar.

“Saya sangat mendukung dengan gerakan muda mudi Natar untuk cinta kebersihan di Kecamatan Natar” dukungan senada disampaikan Kepala Desa Natar Edi Suwaspodo

Dari Aksi Sapu Bersih yang dilakukan masyarakat kecamatan Natar Part 1 sebelumnya sudah ditanggapi Pemprov Lampung permintaan dari masyarakat diantaranya yaitu perbaikan lampu penerangan jalan fly over dan turunnya team orange ke fly over Natar.

“Saya berharap kegiatan ini bisa kontinyu jalan dan nantinya bisa mewujudkan Kecamatan Natar yang bersih” tambah Yatiman selaku coordinator dan penasehat HMPD dan personil PU Lampung Selatan.(Junaidi)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: