Jalin Keakraban, Serda Andi Safrijal Melaksanakan Komsos Dengan Warga

  • Bagikan

Tapanuli Utara,- ginewstvinvestigasi.com – Keakraban kepada warga binaan merupakan hal yang pokok bagi seorang Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 20/Pangaribuan Kodim 0210/TU dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga binaan di warung kopi milik bpk Samuel Simanungkalit di desa Sampagul kec. Pangaribuan Kab. Tapanuli Utara Sumatera Utara, Senin (07/10/2019).

Serda Andi Safrijal yang didampingi oleh bhabinkamtibmas Polsek Pangaribuan dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

kegiatan komsos ini sudah biasa ia lakukan. Keberadaan  Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab. Dengan menjalin kedekatan dengan masyarakat maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat bisa diatasi.

Ditempat terpisah Danramil 20/Pangaribuan membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh anggota nya itu.

Sebagai seorang Babinsa harus memiliki data terkait desa binaanya baik secara untuk mendapatkan informasi data wilayahnya ia harus menguasai komsos karena dengan komsos ini lah merupakan metode yang paling mudah untuk mendapatkan suatu informasi. Tutup danramil Kapten Arm Paian Silalahi.(Pendim 0210/TU)Rep: mansyur

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: