KAPOLRES GOWA : WAMENA BUTUH AKSI KEMANUSIAAN BUKAN POSKO JIHAD

oleh -3 views

Akibat terjadinya konflik di Wamena dan gempa di Maluku, Polres Gowa melakukan aksi kemanusiaan dengan mendirikan posko posko kemanusiaan baik di tingkat Polres maupun Polsek jajaran Polres Gowa.

Posko kemanusiaan tersebut didirikan sejak kemarin Minggu,(06/10/2019) dan diharapkan seluruh bantuan dari warga Gowa dapat diserahkan langsung ke kantor kepolisian terdekat dan selanjutnya seluruh bantuan akan diakomodir di Polres Gowa lalu akan dikirim ke sasaran.

Bersama kita ketahui akibat tindakan brutal kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Wamena banyak korban jiwa yang tidak berdosa menjadi korbannya dan sedikitnya 33 orang meninggal dunia, 82 orang luka serta 6584 orang lainnya ikut mengungsi.

Sementara terkait gempa di Maluku yang berskala 6.5 Magnitudo telah memakan korban jiwa 31 orang meninggal dunia, 179 jiwa lainnya mengalami luka luka serta 2675 infrastruktur mengalami kerusakan, hal itu turut menjadi perhatian Polres Gowa.

Dengan adanya 2 kejadian tersebut Polres Gowa melakukan aksi kemanusiaan dengan membuka posko bantuan dan, diharapkan posko ini akan dapat memberi andil positif bagi para korban.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait aksi kemanusiaan mengatakan,”Saya berharap kepada seluruh masyarakat di Gowa cukup menyerahkan bantuannya ke Polres Gowa dan ditingkat Polsek serta, menghimbau agar warga Gowa tidak membuka Posko lagi kemudian berharap tidak mudah terprovokasi dengan ajakan berjihad ke Wamena karena konflik Wamena bukan SARA tapi tindakan brutal KKB,terang Shinto.

Jika ada pihak pihak tertentu yang mengatakan konflik di Wamena adalah konflik SARA maka, tegas dikatakan Kapolres Gowa hal itu tidak benar dan mengada ada.

Humas Polres Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *