Menjaga Kwalitas Hasil Panen, Babinsa 08/Rtu, Himbau Petani Agar Padi Langsung Dijemur

  • Bagikan

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang- Dengan pendampingan pertanianan yang di laksanakan Koramil 08/Rtu Kodim 0117/Atam Sertu P. Ginting himbau para petani agar padi yang sudah di panen langsung di jemur untuk menjaga kualitas hasil panen, di Desa Suka Mulia Kec. Rantau Kab.Aceh Tamiang. Senin (07/10/2019)

Terlihat Babinsa dengan para petani sedang melaksanakan panen padi dalam melaksanakan pendampingan kepada Anggota Kelompok Tani. Dalam keteranganya melalui media Whatshap Sertu P. Ginting menghimbau,”Agar Padi yg sudah di panen segera di jemur dahulu supaya hasil nya lebih maksimal, Selain menjaga untuk mutu padi, agar buah padi terjaga dengan baik pasca panen.

Lanjutnya,“Harapan saya selaku babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan khsusus kepada seluruh kelompok di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas.

Sementara itu di sisi lain Komandan Koramil 08/Rantau Kapten Inf Said Muhammad mengatakan,”Dalam hal ini babinsa terus monitoring tanaman padi kepada seluruh petani. Mulai dari musim tanam hingga panen.

Harapan Danramil 08/Rtu,“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini (babinsa), maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara betani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal,” tutupnya.(E)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: