Muhamadiyah Aceh Tengah Jalin Kerjasama Dengan Baitul Mal Aceh Tengah Untuk Mencerdaskan Anak Didik Kedepannya

oleh -1 views

Global Investigasi News ■ Aceh Tengah – Pimpinan Muhamadiyah Aceh Tengah Bersama Baitul Mal Aceh Tengah Melakukan Penandatangan Kerjasama terkait bidang Pendidikan Keagaman Tafis Alkuran Khusus Pakir Miskin.Senin .7 Oktober 2019.

Hal itu di ungkapkan Ketua muhamadiyah Kabupaten Aceh Tengah Drs.Mirwansyah.M.Si. Kepada Media Global Investigasi di Ruang Kerjanya. dalam Penjelasannya iya sampaikan Bahwa Baitul Mal Kabupaten Aceh Tengah Memiliki Beberapa Progran Terkait Pendidikan Keagamaan Terutama dibidang Tafis Alkuran.

“Kami Selaku Pimpinan Muhammad Diyah Kabupaten Aceh Tengah telah melakukan penandatangan kerjasama dibidang Peningakatan Pendidikan Berbasis Islam, dan
Baitul Mal memiliki Program Melatih Pakir Miskin untuk pendalaman Pengetahuan Tafis Alkuran “,ucap Mirwansyah.

Lebih lanjut.” selain Pelajaran Tafis Alkuran Baitul Mal Aceh Tengah juga akan memberikan pelajaran dibidang Keterampilan Lainnya”, ucap nya.

Iya juga menjelaskan, Muhammadiyah Aceh Tengah memiliki Panti Asuhan dan juga memiliki tutor yang Mampu membimbing di bidang keterampilan,” jadi kami di Muhammad Diyah memiliki Panti Asuhan dan juga ada Tutor Kami yang mampu mengajar terutama di bidang kerajinan,Seperti Jahit memjahit dan membuat Karawang Gayo”, jelas nya.

Maka Baitul Mal, Lanjutnya,” mempercayai Muhammad Diyah selaku Pelaksana dibidang ini, dan diharapkan setiap anak yatim nantinya akan mengenyam pendidikan Tafis Alkuran dan berbagai keterampilan, sehinga nanti dapat membantu didalam kehidupan nantinya setelah tamat dari panti asuhan ini”,

,”paling tidak dapat berguna buat diri sendiri, terutama di bidang membaca Alkuran,dan ada kemampuan di bidang keterampilan ,dan untul saat ini baru ada satu keterampilan yaitu jahit menjahit dan karawang Gayo,dan insa Allah nantinya di tahap kedua akan bertambah lagi untuk dibidang keterampilan”, Jelas Drs. Mirwansyah.M.Si.(Pujo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *