Pembangunan Jalan Raya Picung – Munjul Rp. 36.847.549.000 Harus Diawasi !!!

  • Bagikan

Ginewstvinvestigasi.com ■ Pandeglang – Pembangunan jalan Raya Picung – Munjul, sedang dalam tahap pembangunan. Pembangunan yang menyerap anggaran sebesar Rp. 36.847.549.000 tersebut, Proyek Pemerintah Daerah Provinsi Banten Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang yang dilaksanakan penyedia jasa kontruksi oleh PT. RESPATI JAYA PRATAMA dan penyedia konsultan supetfisi PT. JAVATAMA KONSULINDO dengan jangka waktu pelaksanaan selama 186 hari kalender. 07/10/2019

Demikian dikatakan oleh sekertaris LSM GEMPITA (generasi muda peduli tanah air) DPD Kabupaten Pandeglang, M rusdi. Menurutnya, setiap pekerjaan pembangunan yang bersumber anggaran dari pemerintah, sudah sepatutnya diawasi bersama. Agar, dalam pelaksanannya, tidak terjadi penyimpangan dan pengurangan mutu.

“Pekerjaan yang bersumber dari anggaran pemerintah yang merupakan hasil pembayaran pajak masyarakat, sudah barang tentu harus diawasi. Disitulah peran masyarakat dibutuhkan, jelasnya.

Lanjutnya, pengawasan itu, bisa saja dilakukan oleh institusi pemerintah, lembaga sosial control, dan masyarakat.

“Pengawasan itu, adalah salah satu upaya untuk menjaga agar pekerjaan yang dikerjakan rekanan tidak asal jadi. Apabila mutu pekerjaan terjaga, manfaatnya tentu bisa sangat dirasakan oleh masyarakat.” Tambahnya.

“Maka dari itu, perlu pengawasan dari semua pihak, termasuk instansi terkait yang harus aktif mengawasi dan menjaga setiap proses pekerjaan yang dilaksanakan, pungkasnya.
Nuryahman

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: