Camat Singkil Utara, Disperindag Kop-UKM, Personil Pol-PP Dan Dishub Lakukan Penertiban Pasar Singkil Utara

oleh -0 views

Ginews Aceh Singkil, dalam rangka menindak lanjuti keluhan Masyarakat Camat Singkil Utara, Dinas Perhubungan, Diskop Prindag dan Sat-Polisi Pamong Praja (Sat-Pol PP) melakukan penertiban Pasar Singkil Utara, Selasa 08/10/2019.

Penertiban langsung dipimpin Camat Singkil Utara (Amril AR SH. MM) bersama-sama dengan Dishub, Diskop UKM dan Sat Pol-PP dengan jumlah Puluhan personilnya.

Saat dikonfirmasi Media Global Investigasi.com, Amril AR mengatakan, penertiban dilakukan untuk mengarur agar pedagang tidak menjajakan dagangannya di bahu jalan.

” Ini kita lakukan secara terus menerus dimulai sejak senin 07/10/2019,sore kemarin hingga hari ini dan akan kita lanjutkan pada hari saptu depan, untuk mereka yang berjualan di simpang empat Gosong Telaga Utara, “ucap Amril.

Tujuan utama kita, agar pengunjung, pembeli, pedagang dan pengguna jalan tidak merasa terganggu, karena bila pasar tidak tertib sangat tidak nyaman dalam berbelanja.

Apalagi Pasar Singkil Utara ini satu-satunya pasar mingguan yang ada di Kecamatan Singkil Utara, ” imbuhnya.

Ditambahkanya bahwa beberapa hari kedepan akan duduk bersama dengan Kepala Desa Gosong Telaga Timur, agar Pihak Desa, bertanggung jawab penuh terhadap Pasar ini, Karena Pasar Singkil Utara ini sudah di Kontrak oleh Desa Gosong Telaga Timur.

” Artinya segala tentang ketertiban yang menyangkut Pasar ini menjadi tanggung jawab Desa, termasuk menyediakan lahan Parkir, ” Pinta Camat Amril AR.

Terpisah, Ketua Badan Permusyawaratan Kampong (BPK) Kampong Gosong Telaga Timur Nazarudin, kaget saat mendengar bahwa Pasar Singkil Utara yang sudah di Kontrak oleh Pemerintahan Desa, kami BPK tidak mengetahui hal ini, ” ucap Nazar.

*(HTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *