MUSDA III & Pelantikan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Jabar Digelar Di Soreang

oleh -28 views

MUSDA III & Pelantikan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Jabar di Gelar di Soreang

Assosiasi Badan Permusyaratan Desa Nasional (Abpednas) Provinsi Jawa Barat akan melaksanakan Musyawarah Daerah III dan Pelantikan di Hotel Grand Sunshine Soreang pada tanggal 16 Oktober 2019.

Fery Radiansyah atau yg lebih akrab Bung FR sebagai Ketua Penyelenggara kegiatan menyampaikan “Musda ini merupakan Forum tertinggi anggota, melakukan keputusan-keputusan organisasi, estafet kepemimpinan dan arah gerak organisasi kedepan. Akan diikuti oleh para delegasi Ketua Ass BPD dari Kabupaten se Jawa Barat”.

“Kebetulan dalam MUSDA III Kab. Bandung sebagai tuan rumah, keniscayaan kita akan ekpose desa-desa terbaik karna pada acara nanti In Syaa Allah akan datang Menteri Desa & PDDT” ujar Tokoh Muda Jawa Barat ini.

Assosiasi Badan Permusyaratan Desa Nasional (Abpednas) merupakan salah satu organisasi yang bersifat suprastruktural dari Pusat sampai Daerah untuk menghimpun Anggota BPD yang tersebar di seluruh Desa se Indonesia. Organisasi ini harus bermanfaat dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM, membangun sinergitas dengan pemerintahan daerah, menfasilitasi & koordinasi kepada berbagai pihak agar peran Anggota BPD bisa maksimal efektif menuju Desa demokratis, terbuka dan mandiri.

“Abpednas adalah rumah besar Anggota BPD seluruh Indonesia, harus memberikan manfaat lebih dan menjadi wahana silaturohmi & perjuangan menuju BPD lebih baik. Sampai saat ini yang mau maju di kontestasi perebutan Ketua ABPEDNAS Jabar baru ada 3 orang tapi SC belum menerima berkas Calon kemungkinan Musda III akan berdinamika luar biasa”. Ungkapnya sambil tersenyum.

Sementara ketua bidang hubungan media massa Atep Kusman mengajak semua untuk turut serta mensuksekan acara tersebut. Baik elemen masyarakat juga media, karena berkat peranan media sebagai fungsi kontrol sosial yang tepat untuk dijadikan mitra kerja.

Dengan adanya musda ini diharapkan mampu mencetak sosok piguran untuk pemimpin yang keberpihakan kepada rakyat. Terhitung saat ini banyak wakil rakyat yang seharusnya dapat menampung aspirasi rakyat juga merealisasikan hak rakyat agar tercapainya kesejahteraan masyarakat pada hakikatnya.

Musda BPDnas kali ini dilaksanakan di Kabupaten Bandung tentu menjadi suatu kehormatan juga kebanggaan bagi warga kabupaten pada khususnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *