Kodim 0424/Tanggamus Bersama Dinas Sosial, Bantu Rehap Rumah Tidak Layak Huni “Warga Kurang Mampu”

oleh -2 views

Tanggamus – Terharu di wajah ibuk Suryana(50), warga miskin yang tinggal di Dusun Waysom Pekon Kota Agung Kecamatan Kota Agung Pusat Kabupaten Tanggamus.
Rumahnya yang masuk dalam kategori “Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di rehap oleh Kodim 0424/Tanggamus, Rabu (09/10/2019).

Rumah janda kurang mampu anak tiga ini di bangun oleh Kodim 0424/Tanggamus bekerja sama dengan Dinas Sosisal Pemerintah Kabupaten Tanggamus.
Dinas Sosisal mengatakan, selaku pemberi bantuan memang bekerja sama dengan Kodim 0424/Tanggamus untuk membedah rumah ibuk Suryana.

”Kami tidak bisa mengerjakan sendiri karena keterbatasan Dana untuk Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus bekerja sama dengan TNI Kodim 0424/Tanggamus dan warga setempat.

“Dari Kodim 0424/Tanggamus merespon baik kegiatan ini, Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0424/Tanggamus Letkol.Arh.Anang Hasto Utomo, S.Ip,M.Han.

Dandim 0424/Tanggamus Letkol. Arh.Anang Hasto Utomo, S.Ip,M.Han., menyampaikan perbaiki dalam Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut, di antaranya lantai yang semula tanah, rencananya kemudian disemen. Sebelumnya, karena hanya lantai dari tanah bila hujan rumah ibuk Sunarya pasti selalu becek. Dinding yang sebelumnya terbuat dari papan dan anyaman bambu, yang rapuh bila ditekan dengan sedikit tenaga saja sudah jebol, rencananya akan digantikan dengan tembok bata tinggi 80 cm dan disambung dengan Grc.
Masyarakat setempat mengapresiasi bantuan tersebut, karena untuk makan saja ibuk Suryana kesulitan, apalagi untuk merenovasi rumah.

Dandim 0424/Tanggamus Letkol. Arh.Anang Hasto Utomo, S.Ip,M.Han mengatakan, pihaknya merespon baik bantuan dari Dinas Sosial tersebut dan dirinya memerintahkan anggota Kodim 0424/Tanggamus untuk menindaklanjuti. ’’Bedah rumah tidak layak huni (RTLH) warga miskin ini adalah suatu bentuk wujud Bakti TNI Kepada Rakyat, ”pungkas Dandim 0424/Tanggamus Letkol.Arh.Anang Hasto Utomo, S.Ip,M.Han.(Heri Apriyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *