Pemda Salurkan Bantuan :Massa Panik Korban Amukan Gajah Liar” Di Desa Pantanlah Kec. Pintu Rime Gayo

oleh -0 views

Global Investigasi Bener Mariah-Aceh.
Redelong, Untuk kesekian kalinya warga Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah kembali didatangi oleh kawanan Gajah liar dan memporak porandakan baik lahan pertaanian dan perkebunan maupun perumahan warga setempat, seperti yang terjadi di desa Pantanlah Kecamatan Pintu Rime Gayo, kawanan Gajah liar itu kembali merusak 4 (empat) rumah warga, Selasa, 8/9/2019.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, begitu mendapat laporan tentang hal itu, langsung memerintahkan pihak terkait dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah untuk sesegera mungkin turun kelapangan, sekaligus memberikan bantuan masa panik kepada warga yang tertimpa musibah akibat amukan kawanan Gajah liar tersebut.

“Kami dari BPBD dan Dinsos Kabupaten Bener Meriah begitu mendapat perintah langsung dari Bupati, langsung terjun kelokasi dan sekaligus memberikan bantuan masa panik kepada warga yang tertimpa musibah untuk memberikan bantuan sandang dan pangan”, kata Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah Saidi Nurdin yang didampingi Kabid Banjamsos Hermanto, BPBD dan Camat Pintu Rime Gayo Edi Irwansyah Putra, SH.

Lebih lanjut Saidi Nurdin mengatakan, ini merupakan musibah dan bencana yang menimpa saudara-saudara kita khususnya di desa Pantanlah ini, semua kita tentu tidak mengharapkan sama sekali akan peristiwa ini, tapi apa boleh buat inilah kenyataannya, Pemerintah Daerah tentu ikut merasa prihatin akan kejadian ini, ujar Saidi.

“Untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah, pemerintah Daerah melalui BPBD dan Dinsos lanngsung menyalurkan bantuan masa panik untuk meringankan beban yang diderita oleh saudara kita”, lanjut Saidi.

Kata Saidi menjelaskan, terdapat 4 rumah warga yang terkena amukan gajah liar, masing-masing rumah Miswar (3 orang anggota keluarga, 1 isteri, 2 anak), Agus (3 orang anggota keluarga, 1 isteri 2 anak), Onot Ahmad (4 orang anggota keluarga, 1 isteri, 3 anak) dan Sulaiman (Lansia/duda) semuany warga Pantanlah Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, jelas Saidi.

Saidi Nurdin, juga menjelaskan, amukan gajah terjadi pada Selasa,8/10/2019, dinihari ,akibatnya, 4 rumah yang ditempatinya beserta isinya hancur berantakan, beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, ungkap saidi.

Terkait hal tersebut, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, mengharapkan kepada warga agar terus berhati-hati serta waspada terhadap gajah liar. “Setiap warga kalau bisa,terutama pada malam hari jangan beristirahat ataupun tinggal di seputaran perkarangan perkebunan dulu, dikhawatirkan gajah liar tersebut mungkin akan datang dan merusak rumah serta lahan perkebunan sewaktu-waktu,” pesan Bupati.

Sementara kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener meriah ketika diminta tanggapannya mengenai hal tersebut menyampaikan, atas kehadiran sekumpulan gajah liar tersebut, yang selalu berulang, tentunya warga merasa sangat terancam keselamatannya. Oleh sebab itu kita berharap pihak terkait, untuk dapat meringankan dan mengatasi permasalahan yang di hadapi oleh warga yang selalu berulang, sehingga rasa ketakutan sudara-saudara kita terhadap amukan gajah liar itu dapat segera teratasi, harap kabag Humas Wahidi. (02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *