Sekda : Bela Negara Bukan Berarti Harus Memanggul Senjata

  • Bagikan

Ginews Aceh Singkil, Dalam rangka meningkatkan wawasan Kebangsaan pada pemuda melinial, Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) Provinsi Aceh adakan dialog Kebangsaan.

Kegiatan itu diikuti seratusan peserta dari kalangan muda Kabupaten Aceh Singkil yang dilaksanakan di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Aceh Singkil Desa Pulo Sarok, Selasa 08/10/2019.

Acara dibuka oleh Drs. Azmi Selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Singkil, yang dalam sambutannya menuturkan pendidikan bela negara sangat berguna bagi para pemuda untuk menambah kesadaran dan pengetahuan akan pentingnya menjaga keutuhan NKRI.

“ Bela negara bukan berarti harus memanggul senjata, tapi melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik dan benar, tanpa menyalahi aturan dan perundang-undangan, itu sudah termasuk bagian kegiatan bela negara,” ungkap Azmi.

Ia juga berharap agar generasi muda atau generasi yang hidup di era milenial, tidak ikut-ikutan bergabung dengan organisasi terlarang.

Serta jangan mudah terpengaruh dengan narkoba dan kegiatan negatif yang bersipat merugikan diri sendiri dan juga merugikan orang lain, “tegas azmi.

Sementara itu Nurdin S.Sos, Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Aceh menjelaskan.

Pemerintah merasa berkewajiban memberikan pengetahuan dan wawasan bela negara kepada seluruh elemen masyarakat.

Tujuan diselenggarakan acara ini sekaligus pemberian pengetahuan bela negara tersebut, agar elemen masyarakat dapat menambah kecintaan mereka terhadao bangsa dan Negara.

Jika pengetahuan dan wawasan bela negara tidak cepat ditanamkan kepada generasi muda, bukan tidak mungkin para generasi muda akan terpengaruh pada hal-hal yang merugikan dirinya dan oranglai, sehingga rasa kecintaan pada NKRI dikawatirkan berkurang, ” tambah Nurdin.

“Karena itu wawasan bela negara wajib diberikan pada kalangan generasi muda. Apa lagi yang hidup di era milenial ini,” tuturnya.

*(HTB)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: