Puskesmas Jiput Laksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral

oleh -3 views

Pandeglang – Puskesmas Jiput, Kecamatan kecamatan jiput gelar Lokakarya Mini Lintas Sektoral yang dihadiri oleh Camat jiput Aep Saepudin, Kapolsek jipu yang di wakili oleh Kanit Sabara Iptu Rahya, Koramil jiput yang di wakili Serda Dede Juanda , Korwil jiput M Yunus, kepala desa se kecamatan jiput, bertempat di Aula Puskesmas jiput yang sempit, Kamis (10/10/2019).

Kepala Puskesmas Jiput Nining Yuningsih Str Keb. menerangkan, Loka Karya Mini Lintas Sektoral ini untuk menggalang komitmen bersama dalam peningkatan indek kesehatan masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan Loka Karya Mini Lintas Sektoral ini untuk menggalang komitmen bersama dalam peningkatan indek kesehatan masyarakat, se kecamatan jiput” terang Nining.

Kasubag TU Mila Rahayu, Sgz. mengatakan bahwa, Misi Puskesmas adalah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui peningkatan pengetahuan dan pemberdayaan masyarakat, memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara profesional, bermutu, terjangkau, merata dan berkeadilan, bermutu, merata dan terpercaya. Oleh sebab itu penggalangan komitmen lintas sektor sangat diperlukan, ujar Mila.

Camat jiput Aep Saepudin mengharapkan dengan adanya lokakarya mini komunikiasi lintas sektor semakin baik untuk kesehatan masyarakat kecamatan jiput secara keseluruhan.

“Semoga dengan adanya lokakarya mini komunikiasi lintas sektor semakin baik untuk kesehatan masyarakat kecamatan jiput secara keseluruhan,” harap Camat.

Kapolsek Jiput melalui Kanit Sabara Iptu Rahya mengatakan, Kepolisian Sektor jiput siap mendukung program kesehatan masyarakat di desa desa melalui Bhabinkamtibmas.

“Pentingnya kesehatan di lingkungan tempat tinggal maupun ruang lingkup luas, Peran puskesmas tidak akan berhasil bila tidak didukung oleh peran masyarakatnya sendiri,” tutur Rahya. Ade m

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *