MELAWAN LUPA SANG PEJABAT DAERAH

oleh -3 views

Ginews Aceh – Singkil ■ Waduk yang ada di Desa Sianjo-anjo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, adalah merupakan sebuah waduk yang selalu ramai dikunjungi Masyarakat Aceh Singkil, terutama para kaulah muda yang berpasang-pasangan memanfatkan pemandangan lokasi waduk menjadi tempat ajang berfoto Selfie, dikala sore hari dan setiap hari libur.

Melihat dan membaca dari situasi tersebut, Sekjen Pusat Analis Kajian dan Advokasi Rakyat Aceh (PAKAR), Herman mengeluarkan steatment.

Ia menuturkan Kepada Media, Kamis 10/10/2019. Jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil memoles sedikit lagi saja waduk tersebut, akan menunjang sumber pendapatan bagi Daerah setempat, “tuturnya.

Pasalnya waduk atau kerap disebut Masyarakat Irigasi sianjo-anjo itu dikelola dengan baik Oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) setempat akan mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Peluang sumber PAD bertambah bagi Pemkab Aceh Singkil bila jeli melihat potensi alam dengan memanfaatkan keindahan yang ada, salah satunya Embung atau Waduk yang ada di Desa Sianjo Anjo.

” Sangat disayangkan bila Disparpora Aceh Singkil tidak melihat bahwa potensi embung maupun waduk Sianjo Anjo yang merupakan prospek besar sebagai sumber PAD kelak apa bila itu dijadikan objek wisata dan dikelola dengan baik,” kata Herman.

Disebutkanya, secara kajian analisa dari pihaknya melihat dan melakukan survei terkait pengunjung yang setiap sore hadir di waduk tersebut cukup ramai dan diminati kalangan muda mudi setiap sore datang ketempat tersebut walaupun waduk itu belum dikembangkan.

” Coba nanti setelah berkembang di buat sebagai Destinasi Wisata bisa kita bayangkan berapa banyak orang orang yang berkunjung ke waduk tersebut,” cetusnya.

Menurutnya, secara letak Deografis wilayah waduk sangat strategis karena berdampingan dengan Kota Rimo dan Simpang Kanan, apalagi jarak tempuh hanya lebih kurang 50 meter saja dari jalan raya.

” Saya yakin kalau Pemerintah Aceh Singkil lebih melihat dengan serius dan mempunyai komitmen untuk mengembangakan tempat wisata tersebut pasti bisa.

Tapi sampai saat ini kita melihat upaya dan perhatian dari intansi pariwisata belum ada atau mungkin Kadis Pariwisatanya belum tahu,” ungkapnya

Mudah-mudahan kedepan Dinas terkait bisa dan dapat memprogramkan Waduk sianjo-anjo menjadi salah satu Objek Wisata di Kabupaten ini, ” pinta Herman.

*(HTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *