MUI Kabupaten Sukabumi Pertegas Peran Strategisnya Di Bidang Pembangunan & Pembinaan Umat

oleh -1 views

Global Investigasi News ■ Sukabumi – Bertempat di ruang pertemuan Kantor Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sukabumi Jalan Raya Cisaat Sukabumi Komisi organisasi dan kelembagaan MUI Kabupaten Sukabumi selenggarakan kegiatan “Bimtek dan Konsolidasi Organisasi ” yang di ikuti oleh 15 utusan kecamatan di kabupaten Sukabumi dengan menggunakan APBD Pemerintah Daerah tahun 2019 kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan Bimtek dan konsolidasi organisasi pada tahun 2018 yang pada waktu itu di ikuti oleh utusan 22 kecamatan ,dan sisanya di lanjutkan pada kegiatan tahun 2020.

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu tanggal 12 oktober ini di hadiri pula oleh Bupati Kabupaten Sukabumi yang dalam hal ini di wakili oleh bagian keagamaan yang membuka acara tersebut sekaligus menyampaikan arahan arahan serta amanat bapak bupati.

Ketua komisi organisasi DR. H. Bunyamin M.Ag di dampingi oleh sekretarisnya Ust. Syamsul Hidayat yang merupakan ketua panitia pelaksana saat di temui tim media Global Investigasi News dalam wawancaranya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan di adakan kegiatan ini yaitu melaksanakan amanat program organisasi sebagai bahan pijakan dam pedoman dalam penata kelolaan administrasi Majelus Ulama yang berkualitas sehingga kegiatannya lebih terarah.

Kemudian untuk menunjang ulama dalam rangka menopang progrm pemerintah daerah kabupaten sukabumi yang lebih baik ,Mandiri dan religius.

Bunyamin juga mempertegas kutipan ayat suci Al Qur’an Surat Al Fathir ayat 28 yang bunyinya “Innama yakhsyallaha min ibadihil ulama .innallaha azizun gofur ” sesungguhnya yang takut kepada allah diantara hamba hambanya hanyalah ulama sesungguhnya Allah Maha Perkasa dan Maha Pengampun.

Makanya ulama dari segi eksistensi dan keilmuannya mempunyai peran strategis sebagai mitra pemerintah dalam membina umat.

Di tanya tentang sikap Majelis Ulama Indonesia pada Pemilu kepala daerah kabupaten sukabumi yang akan berlangsung tahun 2020 ,bunyamin mewakili MUI menegaskan bahwa lembaga nya secara organisasi tetap akan independen dan kecuali personal anggota yang berlatar belakang warna warni akan menentukan sikap politiknya.MUI dalam hal ini akan mendukung pada putra terbaik kabupaten sukabumi .harapan ke depan akan lebih meningkatkan peran ulama dalam rangka membangun sinergitas ,apa yang menjadi permasalahan di kabupaten menjadi tanggung jawab bersama sehingga terbangun kemitraan yang lebih baik, pungkasnya. (Pepen s ijuy )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *