Zahid Nelayan Warga Desa Limbung Yang Hilang Kini Sudah Di Temukan

oleh -3 views

LINGGA ■ ginewstvinvestigasi.com – Sejak dinyatakan hilang sejak Rabu (9/10/2019) malam usai salat Isya, akhirnya Zahid (72),  nelayan Kampung Seranggas, Dusun 1 Centeng, Desa Limbung,  Kecamatan Lingga Utara itu, ditemukan dalam keadaan selamat.

Pencarian dilakukan oleh Basarnas, BPBD, TNI, masyarakat nelayan serta pihak lainnya terus mengitari laut Lingga Utara, namun tidak membuahkan hasil. Nasib baik berpihak pada Zahid, dia ditemukan oleh salah seorang warga di Dusun Labuh Ujung, Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Utara. Pada hari Jumat (11/10/2019)

Saat mencari keberadaan Zahid, tim pencari sempat kesulitan. Namun para tim pencari terus berupaya dan saling bahu-membahu mencarinya.

“Pak Muktar salah seorang warga Dia melihat ada sampan mengapung di laut Labuh Ujung. Melihat ada sampan mengapung, kabar penemuan sampan itu disampaikan nya ke Bhabinkamtibmas Desa Limbung. Maka dilakukan pengecekan, lalu dilakukan pengcekan, terlihat Zahid di dalam tersebut selamat ” ungkap Andi Mulya Naim (kades).

Andi Mulya Naim, ” memaparkan bahwa Zahid juga menceritakan ke diri nya tentang kejadian saat dia turun melaut, diri nya pada saat itu dihantam angin ribut di malam itu, sehingga nyasar. Zahid pun tak tahu arah sampan hanyut kemana.

Dan tidak dapat mencari arah. Dan dia harus mengadu nasib mengikut arah angin dan arus air laut hingga dia harus bertahan dua hari dua malam di laut tersebut.” Ungkap Zahid. (Iswandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *