DR. Muhammad Nur SH MH Minta Penyidik Polres Gowa Tahan Tersangka ITE Dr. Ramsiah Tasruddin Cs

oleh -4 views

Makassar, 14/10 Ketua Umum DPP Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI ) DR.Muhammad Nur,SH,MH yang juga Kuasa Hukum pelapor Dr.Nur Syamsiah Dosen Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar meminta penyidik Polres Gowa mempercepat proses penahanan tersangka, mereka juga meminta Penyidik Polres Gowa mengusut tuntas pelaku lainnya yang telah terperiksa sebelumnya pasalnya ada pelaku lainnya seharusnya ikut terlibat namun belum di jadikan tersangka.

Dr.Nur Syamsiah Dosen Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar melapor ke Polres Gowa pada tanggal 5 Juni 2017 tentang dugaan tindak pidana Penghinaan Melalui Media Sosial sebagaimana dimaksud pasal 27 ayat (3) Jo pasal 45 ayat (3) UU nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elekteonik (ITE) dengan terlapor Dr.Ramsiah Tasruddin Cs.

DR. Muhammad Nur SH., MH., menilai ada beberapa teman dekat tersangka yang ikut terlibat percakapan Whats App yang memenuhi unsur pelanggar UU ITE harus dijadikan tersangka karena diduga beberapa teman tersangka juga melakukan ujaran kebencian, fitnah dan pencemaran nama baik yang merugikan pelapor.

Dalam waktu dekat ini Tim Kuasa Hukum
yang telah menerima Surat Kuasa dari Pelapor yang tergabung pada Kantor Advokat dan Konsultan Hukum DR. Muhammad Nur,SH,MH & Assosiates yang berkantor di Jalan Tun Abdul Razak Ruko Citraland Celebes Blok K I/35-36 akan memasukkan bukti-bukti pendukung yang sebelumnya belum di masukkan kepada penyidik terkait pelanggaran yang dilaporkan terlapor juni lalu.

Sementara Pelapor Dr.Nur Syamsiah Dosen Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar di hadapan kuasa hukumnya di Makassar, menegaskan tidak membuka ruang kepada siapapun yang berusaha melakukan mediasi dengan tersangka, pada intinya kasus ini dilanjutkan hingga tuntas dengan pengawalan BAIN HAM RI ,LMPP Sulawesi Selatan ,LPHS Makassar dan beberapa lembaga lainnya yang ikut mendukung dan mensupport penyidik Polres Gowa.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *