Kasat Lantas Himbau Pengendara Sabar Dan Cari Jalan Altertnatif

oleh -3 views

Global Investigasi News ■ Polda Bali, Polres Badung – Arus Lalu Lintas di Jalan Raya Kapal akan ditutup mulai pukul 12.30 wita – 15.00 wita siang ini, dalam rangka upacara tradisonal tabuh Rah siat tipat ( Perang Ketupat).

Mulai pukul 11.00 wita Satlantas Polres Badung telah melakukan persiapan rekayasa lalu lintas, agar tidak terjadi penumpukan arus.

Kasat Lantas Polres Badung Iptu Debi Wiharjadi, SIK, menjelaskan dampak dari upacara tersebut diperkirakan mengalami  kemacetan di sejumlah jalur jalan Denpasar – Gilimanuk, namun sudah diantisapasi kemacetannya. Minggu, (13/10).

“Itu kegiatan tradisional Desa adat Kapal yang rutin dilaksanakan setiap tahun, bagi masyarakat setempat tidak ada masalah mereka menyadari dan akan diajak bersama – sama membantu mengalihkan arus lalu lintas ke jalan alternatif,” jelasnya.

Pihaknya sebelumnya sudah menyampaikan hal ini kepada masyarakat melalui himbauan mencari jalan alternatif di media sosial.

“Namun tetap menyampaikan kepada masyarakat yang melintas di jalur tersebut dengan TOA oleh Dikyasa lalu lintas,” imbuhnya.

Kasat Lantas ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melintas jalur alternatif. Sebab jalannya sangat sempit hanya pas kendaraan minibus, kalau Bus dan truk diharapkan menghentikan perjalanan sejenak dengan parkir di Terminal Mengwi dari arah barat dan di terminal Ubung dari arah Timur.

“Jalan anda hanya di gunakan sampai pukul 15.00 Wita setahun sekali, harap sabar dan jangan perkir sembarangan,” Pungkasnya.(S.Nugraha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *