Masyarakat Desa Ragajaya Kec. Bojong Gede semakin cerdas memilih Pemimpinnya

oleh -46 views

KAB. BOGOR – Pilkades yang dilakukan serentak di Kabupaten Bogor 3 november 2019, tinggal menunggu hari, dimana para calon kepala desa yang ikut berkompetisi terus sibuk melakukan strategi, dengan melakukan sosialisasi dan konsolidasi kemasyarakat pemilih dalam meraih suara, demi mencapai kemenangan untuk bisa menjadi nomor satu di desa nanti.

Akhirnya tidak terbantahkan, dimana ucapan janji dan janji menjadi modal utama semua para calon kepala desa, yang disampaikan kepada masyarakat, demi mencari simpati para masyarakat pemilih nanti, walaupun nantinya kita tidak tahu, apakah janji tsb akan bisa direalisasikan para calon kepala desa ini, bila mereka sudah terpilih nantinya.

Namun dari penelusuran wartawan Global Investigasi News ke masyarakat beberapa desa di kabupaten Bogor, dimana khusus untuk mengetahui kepuasan masyarakat atas pilihan mereka pada kepala desa yang menjabat pada periode sebelumnya, lebih banyak mengatakan kalau mereka masyarakat lebih banyak merasa kecewa, atas kepala desa yang mereka pilih tahun – tahun sebelumnya, dimana janji – janji yang diucapkan pada saat kampanyenya dulu, sama sekali tidak pernah terlaksana, yang mana tidak sesuai dengan apa yang diucapkan dulu sebelum mereka terpilih,

” Sebenarnya kami sama sekali tidak percaya lagi dengan janji – janji para calon kepala desa, yang selalu diucapkan mereka pada saat kampanye, karena kami anggap semua itu hanyalah omong kosong, dimana hanya untuk mencari simpati pemilih, tapi nyatanya nanti setelah mereka terpilih, buru-buru mereka para kepala desa yang terpilih ingat dengan janji yang diucapkan tadi,” ungkap endang salah satu warga desa kedung waringin kec.Tajurhalang.

Namun beda lagi pendapat Ibu Iis dari seorang warga desa Ragajaya kec. Bojong Gede ini, yang mana saat di tanya siapa calon kepala desa pilihannya pada pilkades 2019 untuk di desa Ragajaya, ibu Iis ini mengatakan kalau dalam pilihannya nanti, yang mana sosok calon kepala desa tsb, yang nyata sudah di lihat di depan matanya, yakni apa yang sudah dilakukan maupun diperbuat calon kepala desa itu sendiri kepada masyarakatnya.

” Saya tidak percaya dengan janji-janji para calon kepala desa saat kampanye nanti, omongan itu saya anggap hanya omong kosong, yang mana hanya buang-buang waktu untuk mendengarkannya, saya lebih percaya kepada sosok calon kepala desa, yang mana sudah terbukti melakukan sesuatu kepada warganya, bukan berpura-pura berbuat baik, saat akan menjelang ada pilkades ini, tapi saya lebih memilih sosok calon kepala desa yang mana sehari-harinya, memang sudah berbuat baik, untuk membantu warganya tanpa harus karena ada sesuatu yang dia inginkan, misalnya seperti saat menjelang pilkades,” ungkap Iis salah satu warga Jagaraya Kec. Bojong Gede.

Ditanya siapa calon kepala desa yang dimaksud, Ibu Lis ini menjawab dengan gamblang bahwa, Aprijal. SE adalah sosok calon kepala desa Jagaraya yang dimaksud.

” Jadi disini saya bukan jual omongan, nanti boleh ditanya juga warga Jagaraya yang lain, apa saya mengarang-ngarang, atau tidak, silahkan boleh ditanya warga yang lain, jadi jujur saja, kami sangat faham siapa itu sosok bapak Aprijal. SE, dia itu memang dasarnya orang baik, dan suka menolong warga tanpa pamrih, dan menolong itu bukan karena ada maksud dan tujuan karena ada kepentingan menjelangan pilkades nanti, bayangkan saja, seorang warga masyarakat di desa kita, rela menyiapkan 2 (dua) fasilitas mobil khusus disiapkan untuk digunakan keperluan warga, misalnya ada masyarakat sakit mau dibawa berobat ke rumah sakit, ada warga yang mau pergi undangan besan bahkan juga bila ada warga yang ingin mengantarkan saudaranya umroh, kita para warga tidak pusing-pusing lagi, tinggal datang ke rumah Bapak Aprijal. SE, untuk pinjam dan pakai mobilnya, dan jangan salah, ini semua dilakukan bukan karena ada tujuan atau kepentingan menjelang pilkades, tapi kami merasakan bantuan seperti ini, sudah dari dulu-dulunya, sebelum ada perhelatan pilkades yang akan berlangsung sekarang ini,

Sehingga kami para wargapun menyadari, bahwa kebaikannya terhadap wargapun, memang sudah di dasari dari kepribadiannya atau sifat yang ada di dalam dirinya, sehingga begitu kami para warga, mengetahui kalau bapak Aprijal. SE, sebagai salah satu calon kepala desa yang akan ikut pada perhelatan pilkades 2019 di desa Ragajaya kec. Bojong Gede, terus terang kami sangat senang dan bahagia, dan tentunya sudah pasti kami sangat mendukungnya dan memilihnya nanti.

” Bayangkan saja pak, harta miliknya sendiri saja rela buat membantu warga, apalagi nanti kalau sudah menjadi kepala desa, yang mana kita semua tahu, kalau fasilitasnya sudah disiapkan pemerintah, tinggal bagaimana kepala desanya, apa mau melaksanakannya, dimana fasilitas dan bantuan yang sudah disiapkan pemerintah itu, akan diberikan kepada warganya, padahal bantuan itu sendiri, kita tahu adalah hak warganya, dan tentunya hanya kepala desa yang niatnya melayani warganyalah yang bisa melakukan itu semua,” ujar Ibu Iis salah satu warga Ragajaya kec. Bojong Gede Kab. Bogor.

Lalu ditempat terpisah, saat di wawancara wartawan Global Investigasi News dikediamannya, Aprijal. SE calon kepala desa Ragajaya kec. Bojong Gede Kab. Bogor mengatakan, kalau tujuannya mengikuti pilkades 2019 yang dilakukan di desa Ragajaya adalah, apa yang dilakukannya pada masyarakat desa Ragajaya dalam membantu selama ini, sebenarnya belum tersentuh kepada semua warga, karena salah satu kendalanya, tidak bisa fokus, karena disamping kesibukan dalam pekerjaan yang lain, sehingga keinginan untuk bisa agar semua pelayanan itu sendiri bisa dirasakan semua oleh masyarakat, mau tidak mau jalan keluarnya harus menjadi kepala desa, sehingga niat itulah yang menjadi dasar kuat saya untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa,” imbuh Aprijal. SE calon kepala desa Ragajaya kec. Bojong Gede kab. Bogor.

Disamping itu, Aprijal. SE, calon kepala desa Ragajaya kec. Bojong Gede kab. Bogor juga mengatakan kalau niatnya mengikuti pilkades 2019 nanti, bukan dianggapnya hanya sebagai acara seremonial semata, atau ada niat-niat untuk kepentingan pribadinya atau kelompoknya nanti, tapi lebih kepada bagaimana ambisinya dalam melayani semua masyarakat terutama yang tidak mampu, dan ini sendiri, memang sudah dilakukan dari sejak dulunya, dimana masyarakat disekitarnya itu sendiri sudah merasakannya.

” Memang saya sengaja menyiapkan 2 mobil khusus di buat dirumah, dimana fungsinya memang saya peruntukkan untuk keperluan masyarakat, di mana kala ada warga yang saudaranya yang sakit, mereka tidak perlu pusing-pusing lagi untuk membawanya kerumah sakit, kadang ada warga yang mau undangan ke besannya, bahkan ada warga yang ingin mengantarkan saudaranya untuk menjalankan umroh, mereka para warga tinggal datang kerumah saya untuk mengambil mobil, untuk dipakai secara gratis, sehingga ada rasa kebanggaan bagi diri saya sendiri, bisa menolong mereka para warga, disaat mereka sangat membutuhkan, dan itu menjadi sifat dalam diri saya, yang mana saya selalu banggakan sampai saat ini,” ucap Aprijal. SE, calon kepala desa Ragajaya kec. Bojong Gede kab. Bogor.

Sementara itu, Untuk Visi dan Misi yang akan diusung Aprijal. SE, calon kepala desa Ragajaya kec. Bojong Gede kab. Bogor sebagai berikut :

VISI .

Terbangunnya tata kelola pemerintahan desa yang baik dan bersih guna mewujudkan desa Ragajaya yang adil dan makmur, sejahtera dan bermartabat.

MISI.

Pelayanan masyarakat yang Amanah, Profesional, Ramah, Ikhlas, Jujur, Adil, Loyalitas

Menyelenggarakan pemerintahan desa yang bersih, demokraktis dan terbebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta bentuk-bentuk penyelewengan lainnya.

Mengembangkan perekonomian masyarakat melalui pemanfaatan potensi desa.

Meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencappai taraf kehidupan yang lebih baik dan berpendidikan.

(Hotma Lingga.T)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *