Para Guru Menjerit Uang Transport Tak Kunjung Cair !!! Kadis : “Belum Ada Solusi”

oleh -9 views

Uang Transport yang diperuntukkan untuk menunjang kinerja para guru honorer di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) diketahui belum dibayarkan oleh Pemkab Pali.

Uang transport yang sering dikeluhkan oleh sejumlah pahlawan tanpa tanda jasa di bumi Serepat Serasan tersebut menunggak hingga enam bulan lamanya terhitung sejak Bulan April-Oktober 2019.

Sejumlah media online pun telah memberikan atensi khusus mengenai persoalan ini, mengingat hal ini berkaitan dengan dunia pendidikan. Hal ini ditandai dengan banyaknya pemberitaan yang menyoroti persoalan tersebut.

“Benar sudah menunggak enam bulan. Bahkan sudah mau masuk bulan ke-7,” ujar pegawai Diknas Kabupaten Pali yang membidangi persoalan transport para guru honorer, yang didampingi ibu Mega, saat diwawancarai wartawan, Senin (14/10/19).

Ia menceritakan jika awalnya dana transport bagi guru honorer di Kabupaten Pali awalnya lancar.

“Awalnya lancar. Waktu itu uang transport Rp300ribu/bulan. Sekitar pertengahan bulan ada kebijakan Bupati Pali yang menaikkan uang transport guru honorer menjadi Rp800ribu/bulan. Itulah jadi nunggak. Karena anggarannya kurang,” paparnya.

Saat ditanya apakah anggaran uang transport bagi guru honorer sebesar Rp300 sudah memang dianggarkan. Atau diambil dari anggaran Silva. Dia menuturkan jika anggaran tersebut memang sudah disiapkan selama satu tahun.

“Sudah disiapkan selama satu tahun. Tapi karena ada kenaikan menjadi Rp800/bulan, anggarannya kurang,” cetusnya.

Sementara itu saat wartawan ingin mengkonfirmasi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pali, Kamriadi untuk menggali lebih jauh mengenai persoalan uang transport tersebut, sedang tidak ada di ruang kerjanya. (Kaisar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *