PERSIAPAN SIMULASI PENGAMANAN VIP, KAPOLRES GOWA BERI ARAHAN KEPADA PERSONIL

oleh -3 views

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi memimpin apel sekaligus memaparkan persiapan pelaksanaan pengamanan Very Important Person (VIP) di halaman kantor Polres Gowa.

Dalam arahannya, Kapolres Gowa mengucapkan bahwasanya kegiatan simulasi ini berhubungan dengan kejadian penganiayaan terhadap Menko Polhukam Dr. H. Wiranto, S.H., S.I.P., M.M.

“Flashback, negara ini disadarkan melalui peristiwa penyerangan Menko Polhukam oleh gerakan Radikalis dimana orang-orang yang terkontaminasi paham radikalisme mulai mengaktualisasikan penyerangan kepada pejabat-pejabat negara,” tutur Shinto.

Kapolres Gowa mengharapkan agar kiranya setiap personil harus memahami betul bagaimana simulasi ini berjalan guna, menjadi bekal dalam rangkaian pengamanan dalam Pilkada tahun 2020.

“Simulasi ini penting untuk kita sebagai anggota Polri terutama kepada personil Polres Gowa, guna menjadi bekal dalam rangakaian pengamanan calon Bupati dan Wakil Bupati yang nantinya akan melaksanakan pengamanan Pilkada tahun 2020,” ucap Shinto.

Tak hanya itu, dalam persiapan Simulasi Pengamanan VIP ini, Kapolres Gowa memeriksa sekaligus memaparkan kelengkapan personil tentang bagaimana kesiapan peralatan standar pengamanan bagi personil berseragam maupun non berseragam.

“Saya minta tolong kepada rekan-rekan untuk memahami bagaimana simulasi ini berjalan, dimana kegiatan ini merupakan tanggung jawab yang sangat besar untuk kita semua guna meningkatkan kemampuan setiap personil terutama personil Polres Gowa,” harap Shinto Silitonga.

HUMAS POLRES GOWA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *