Polda Jateng Raih Rekor MURI, Kapolda Luncurkan Aplikasi Pelayanan Publik Terintegrasi Online Jogo Wargo Jogo Negoro

oleh -0 views

Semarang ■ Ginewstvinvestigasi.com – Kepolisian Daerah Jawa Tengah melaunching Aplikasi Pelayanan Publik Terintegrasi Online Jogo Wargo Jogo Negoro dan resmi diluncurkan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, di Lapangan Simpang Lima, Minggu (13/10/2019).

Dalam launching aplikasi tersebut Polda Jawa Tengah juga mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori pendownload terbanyak dalam satu hari mencapai 11.000 ke seluruh Polres 35 Kota/Kabupaten se-Jawa Tengah.

Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat seperti Gubernur Jateng, Pangdam IV/Diponegoro, seluruh Polres di Jawa Tengah dan dihibur artis campur sari yaitu Didi Kempot

Kapolda Jateng Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel mengatakan masyarakat bisa menggunakan aplikasi ini dan gunakan sebaik-baiknya, minta segera bantuan polisi. “Di aplikasi tersebut ada dua jenis terdiri Panic Bottom yaitu Panic Laka dan Panic Kriminal, nanti kalau ada kejadian seperti kriminal, tinggal di klik Panic Bottom nanti polisi akan datang dalam waktu 3 menit,” ujarnya.

Menurutnya aplikasi tersebut makin mendekatkan polisi dengan masyarakat dan Polda Jateng akan terus memberikan keamanan serta pelayanan terbaik untuk seluruh yang berada di Jawa Tengah.

Namun, lanjutnya, bagi masyarakat yang ingin mengadukan laporan tidak usah repot untuk datang ke Kantor Polisi cukup dengan aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro semua bisa dimudahkan.

Kapolda menuturkan, sampai tadi pagi pukul 06.30 WIB sudah di angka 93.456 yang mendownload dan Alhamdulillah No. 6 terbanyak di dunia di google playstore. “Semoga kedepan dengan layanan aplikasi ini masyarakat akan dimudahkan dalam urusan apapun karena Polisi juga mitra masyarakat dan yang mendownload juga semakin tambah banyak lagi,”tutur Kapolda.

Dalam rangka meningkatkan Layanan Kepolisian (DILAN) Digital Melayani, Kepolisian Polda Daerah Jawa Tengah membuat terobosan berbasis Teknologi Informasi dengan nama JOGO WARGO JOGO NEGORO – NEW SMILE POLICE.
Aplikasi JOGO WARGO JOGO NEGORO – NEW SMILE POLICE tersebut mengintegrasikan seluruh layanan yang dimiliki Polda Jawa Tengah dan Polres Jajaran.

Aplikasi JOGO WARGO JOGO NEGORO – NEW SMILE POLICE juga terintegrasi dengan Instansi terkait (Pemprov, DPRD, DAMKAR, BNN, BNPT).
Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Minggu (13/10) menyampaikan dalam aplikasi JOGO WARGO JOGO NEGORO – NEW SMILE POLICE masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan berbagai layanan dari Kepolisian. “Melalui menu LAYANAN KEPOLISIAN, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi terkait kegiatan Kepolisian, diantaranya layanan e-SPKT, layanan Reserse Kriminal, layanan penyalahgunaan narkoba termasuk layanan informasi berita,” jelas Kabidhumas Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Kombes Iskandar menambahkan, dalam Menu PENGADUAN, Masyarakat dapat dengan cepat melaporkan kejadian yang dilihat, dialami dan didengar, baik masalah yang berhubungan dengan Kamtibmas maupun pengaduan yang berkaitan dengan pelayanan Kepolisian maupun pengaduan instansi lain yang terkait. “Masih ada menu lain yang sangat menarik, bermanfaat dan membantu masyarakat dalam aplikasi JOGO WARGO JOGO NEGORO – NEW SMILE POLICE ini. Penasaran? Silahkan download di Playstore dengan nama aplikasi Jogo Wargo – Polda Jateng,” ajak Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Kabidhumas berharap dengan adanya aplikasi terintegrasi berbaris tehnologi informasi ini masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan mengetahui Layanan serta informasi kepolisian kecepatan petugas kepolisian dalam memberikan layanan kepolisian kepada masyarakat. “Kami melaunching aplikasi ini hari Minggu, tanggal 13 Oktober 2019 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, dengan tamu Didi Kempot,” tegasnya. (Januardi Manurung/Net/Photo : Istimewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *