TNI Membantu Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Perbatasan Papua

oleh -0 views

Distrik Arso Papua,- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Workwana dipimpin Letda Inf Radianto membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kampung Workwana Distrik Arso Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Senin (14/10).

Noken adalah salah satu kerajinan yang merupakan industri kecil rumahan (home industri) yang dimiliki masyarakat Papua, serta salah satu ciri khas masyarakat Papua yang harus tetap dilestarikan.

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Pos Workwana Satgas Yonif Raider 300/Bjw, berupaya membantu masyarakat dalam hal pemasaran, walaupun hampir seluruh masyarakat Papua terutama para ibu rumah tangga bisa membuatnya tetapi mereka kerap terkendala dalam masalah hal pemasaran.

Satgas Pamtas Yonif 300/Bjw, berupaya memberikan bantuan berupa penyuluhan dalam hal pemasaran dengan memberikan tehnik meningkatkan penjualan barang di antaranya dengan promosi, penawaran dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah melalui Program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta progam PKK yang ada di kelurahan.

” Selama ini kami hanya buat noken, kalau ada yang pesan baru kami buat, tapi sekarang kami akan buat lebih banyak kemudian tinggal di pasarkan, ” ujar ibu Lidia Antaribaba (salah satu perajin Noken).

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw melalui Danpos Workwana Letda Inf Radianto mengatakan, “kami Satgas Yonif Raider 300 untuk terus berupaya membantu dan ikut memecahkan setiap permasalahan sekaligus memberikan solusi tentang permasalahan yang di hadapi masyarakat, sehingga sinergi keakraban dan kecintaan masyarakat terhadap TNI “. (Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *