804 Siswa Kodiklatal Laksanakan Lattek Layar Gabungan Wira Jala Yudha X/2019

oleh -0 views

Surabaya,- ginewstvinvestigasi.com
Sebanyak 804 prajurit siswa yang sedang menempuh pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Layar Gabungan Wira Jala Yudha X/2019. Lattek layar Gabungan yang akan dilaksanakan hingga tanggal 20 Oktober tersebut dilepas Wakil Komandan Kodiklatal Laksamana Pertama TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP di dermaga Semampir Ujung Koarmada II Surabaya.

Bertindak sebagai Direktur Latihan (Dirlat) Lattek Layar Wira Jala Yudha X/2019 Kolonel Laut (P) Mulyan Budiarta yang sehari harinya menjabat Komandan Pusat Pendidikan lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Kodikopsla Kodiklatal, sedangkan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) dijabat Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr Hanla yang sehari harinya menjabat Komandan Sekolah Komunikasi Angkatan Laut (Dansekomal) Pusdikpel Kodiklatal.

Dalam pelaksanaan Lattek Layar ini melibatkan Unsur KRI Kormada II yaitu KRI Teluk Banten 516. Adapun kedua KRI ini merupakan Jenis Kapal Amfibi yang berada dibawah Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada II. Sedangkan Route yang akan dilalui antara lain Surabaya-Banongan-Semarang –Surabaya.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam amanat yang dibacakan Wadan Kodiklatal Laksamana Pertama TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP menyampaikan bahwa Lattek layar Gabungan Wira Jala Yudha X/2019 yang akan dilaksanakan selama satu minggu tersebut merupakan program pendidikan yang sangat penting bertujuan untuk mengenalkan para siswa tentang kehidupan, tugas-tugas dan tanggung jawab di KRI sesuai dengan kejuruan dan kepangkatannya.
Selain itu sebagai sarana untuk mengaplikasikan berbagai teori dikelas seperti embarkasi dan debarkasi, peran persiapan kapal berlayar dan bertempur, peran peran di KRI serta PUDD khas TNI AL. Bagi siswa Korps Marinir dalam pelayaran ini akan menerima pengetahuan tentang tahapan persiapan operasi Amphibi pendaratan di pantai Banongan Asembagus Situbondo Jawa Timur.

Pada saat sandar di Semarang para siswa akan mendapatkan bekal pengetahuan jaga darat dan kegiatan bhakti sosial berupa donor darah, olah raga bersama, pembersihan pantai dan sungai, serta promosi ke sekolah-sekolah tentang penerimaan prajurit matra laut.

Mengingat pentingnya kegiatan Lattek ini diharapkan para siswa mengikuti Lattek dengan sungguh-sungguh, semangat tinggi dan berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan dengan memperhatikan segala petunjuk dan bimbingan dari para instruktur.

Tampak hadir dalam pelepasan tersebut para Pejabat Utama Kodiklatal diantaranya para Komandan Kodik, para Komandan Pusdik dan para Komandan Sekolah di jajaran Kodiklatal.
(Pen Kodiklatal)Rep mansyur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *