OKNUM KETUA BPD DESA SALUMOKANAN UTARA RESMI DILAPORKAN KE POLRES MAMASA

oleh -27 views

Terdiri dari beberapa Gabungan LSM dan Wartawan Media Cetak dan TV-Online, Resmi melayangkan laporan ke Pihak Polres Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat dengan Adanya tindakan Ketua BPD Desa Salumokanan Utara Kecamatan Rantebulahan Timur yang menolak bahkan mengusir Kehadiran LSM/Wartawan Saat Meliput Kegiatan Dana Desa yang disinyalir tidak sesuai Bistek yang ada. Selasa, 15 Oktober 2019.

Oknum Ketua BPD Tersebut yang dimaksud atas nama “DEMMA HOA'” ujar Irwan Hakim dari wartawan Koran Investigasi yang dimana dirinya juga tergabung dalam rombongan LSM/Wartawan yang di tolak kehadirannya di Desa Salumokanan Utara.

Lanjut Irwan menjelaskan, bahwa saat itu sekitar Jam 12:20 kami bersama LPI2 Tipikor dari Pusat, Koran Investigasi dan Metro ingin mengambil Gambar kegiatan fisik dana desa 2019. Namun kehadiran kami saat itu ternyata dihalangi Oleh Oknum ketua BPD dengan alasan yang tidak jelas. Jelas Irwan.

Dengan adanya Kejadian Itu akhirnya mendapat tanggapan yang sangat serius dari sejumlah Insan Pers dan LSM Yang ada di Kabupaten Mamasa bahkan Sulawesi Barat. Sehingga Gabungan LSM/Wartawan melayangkan laporan Ke Pihak Polres Mamasa Kerena tindakan Ketua BPD itu di anggap melanggar Undang-Undang Pers No.40 Tahun 1999 dan Undang-Undang No.14 Tahun 2008, Tentang Informasi dan Keterbukaan Public

Adapun Rombongan Gabungan yang LSM/wartawan yang melaporkan kejadian itu ialah : LKPK, LIRA, Basmi, PKN, RadarNusantara, Ginews, Koran Investigasi, Target News dan Media Teropong bulu saraungan. Secara bersama-sama, mengantar laporan ke Polres Mamasa. Dan diterima langsung Oleh Kanit III SPKT Polres Mamasa Syaful Alam. Dan mereka berkomitmen untuk tetap mengawal masalah ini sampai tuntas. (Roman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *