Satgas Kodim Muara Enim Berikan Penyuluhan Ketahanan Pangan

oleh -3 views

Muara Enim

Sasaran Non Fisik Program TMMD Ke 106 TA. 2019 Satgas Kodim 0404/M.Enim memberikan penyuluhan Ketahanan Pangan di Balai Desa Beringin kepada warga Desa Beringin Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim Sumsel, Rabu (16 /10/2019).

Kegiatan Penyuluhan Ketahanan Pangan dihadiri oleh Pasi Ter Dim 0404/Muara Enim Kapten Inf R. Sitohang, Bahrudin S. Sos. M. Si dari Dinas Ketahanan Pangan, Sekdes bpk Satria dan Kasi Pemerintahan bpk Jami Desen Desa Beringin dan Tomas, Toda dan masyarakat Desa Beringin.

Pasi Ter Dim 0404/Muara Enim Kapten Inf R. Sitohang menyampaikan kegiatan TMMD ke 106 TA.2019 selain Sasaran Fisik juga ada Sasaran Non Fisik diantaranya Penyuluhan Ketahanan Pangan maka Program Upaya Khusus (Upsus) adalah program pemerintah bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Pangan, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) bersama Babinsa yang ada dilapangan bekerja sama dengan Petani untuk mendorong dan mendukung sepenuhnya para petani meningkatkan hasil pertaniannya.

Terkhusus untuk tanaman Pajale (Padi Jagung dan Kedelai) segala daya dan upaya telah dilakukan mulai dari Penyuluhan, Pengawasan secara langsung dilapangan, bantuan pengadaan bibit, pupuk, mau pun peralatan serta perlengkapan pendukung lainnya.

” Diharapkan penyuluhan ini agar para petani dapat meningkatkan hasil pertaniannya apa lagi warga Desa Beringin mayoritas sebagai petani dengan penyuluhan ini dapat meningkatkan kesejahteraannya.” ucap Pasi Ter Dim 0404/Muara Enim Kapten Inf R. Sitohang. (Kaisar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *