TOPAN RI Gencar Pertanyakan SP2HP Dugaan Kelalaian Yang Mengakibatkan Terbakarnya Rumah Warga

oleh -8 views

GLOBAL TV INVESTIGASI NEWS ■ PESAWARAN – TOPAN RI gencar pertanyakan SP2HP dugaan kelalaian yang mengakibatkan terbakarnya sebuah rumah warga akibat terseretnya kabel induk aliran listrik oleh sebuah truck milik HI. HASAN pelalangan, yang telah di ubah menjadi dumptruck, ke Polsek Kedondong, yang sudah 1 bulan belum ada tindak lanjut dari laporan korban kebakaran, hal ini di sampaikan oleh Edi Suryadi ke globaltvinvestigasinews.com, Rabu (16/10).

Di katakan Edi, selayaknya jika Kapolsek Kedondong kurang mampu menangani masalah dugaan kelalaian kendaraan dumptruck ASPAL ini, yang mengakibatkan terbakarnya rumah korban Imalison Fery, pada bulan lalu, di duga belum di tangani secara serius oleh penegak hukum wilayah kedondong.

” Kami ingin para terduga yang telah kami investigasi dan kami konfirmasi di B A P oleh penegak hukum, dan kami telah siapkan saksi – saksi yang telah kami konfirmasi dan rekam, bahkan pihak PLN pun siap menjadi saksi ahli dari tragedi kebakaran rumah korban ” ungkapnya.

Dia menambahkan, Iptu ibut. P, setelah dikonfirmasi lanjutan oleh LSM TOPAN pada hari minggu kemarin 13/12 mengatakan kepada LSM TOPAN RI untuk penyidikan masih menunggu penyidik yang sedang cuti.

” Kapolsek berkilah, jika belum ada tindakan dari Polsek karna penyediknya sedang cuti ” pungkasnya.

Di beritakan sebelumnya,Di duga akibat kecelakaan kabel utama di tiang listrik jatuh terseret sebuah mobil dam truk yang telah membongkar batu, rumah permanen Imalison Ferry ludes terbakar berikut isinya pada kisaran pukul 01.30 wib, setelah kisaran 10 menit kabel utama listrik tergeletak menyentuh tanah, hal ini di sampaikan beberapa saksi mata di antaranya Ainun suri selaku terangga sekaligus bibi dari korban saat di konfirmasi globaltvinvestigasinews.com, Sabtu (21/9).

Di jelaskan Ainun Suri, pada mulanya tetangga sebelah membongkar sebuah mutan batu menggunakan dam truk, namun saat mobil dam truk keluar menggeret kabel utama listrik hingga mematahkan besi penyangga kabel hingga terurai jatuh dan mengeluarkan percikan api.

” Itu mobil bongkar batu yang menjatuhkan kabel listrik hingga mengurai ketanah ” jelasnya.

Dia menambahkan, selang beberapa waktu setelah dirinya mematikan skring lampu rumahnya, dan lupa mematikan lampu ponaannya terjadilah kebakaran.

” Punya saya lansung saya matikan setelah kabel mengurai ketanah dan lupa mematikan kepunyaan ponaan saya yang sedang pergi ke Bandar Lampung ” terangnya.

Di waktu yang hampir bersamaan, Amri yang merupakan tetangga sebelah korban kebakaran, juga membenarkan kejadian kebakaran ini setelah beberapa saat kabel utama listrik jatuh dan mengeluarkan percikan api.

” Memang benar setelah kabel jatuh keluar percikan api, dan rumah tetangga saya mengepulkan asap” jelasnya saat di konfirmasi globaltvinvestigasinews.com.

Dia menambahkan, setelah ke jadian kabel terjatuh dirinya lansung mematikan termist meteran dan berteriak – teriak agar tetangga lingkunya segera mematikan termist.

” Matikan termist – matikan termist teriak saya kepada tetangga lingkungan, setelah melihat percikan api kabel utama listrik yang telah jatuh ” tutupnya.

Di mapolsek Kedondong IPTU. Ibut Purwanto menyampaikan, unit Reskrim Polsek Kedondong polres Pesawaran sedang melakukan olah TKP untuk memastikan sebab kebakaran.

” Kami sedang melakukan olah TKP dan pulbaket untuk mengetahui sebab terjadinya kebakaran” sampainya, saat di jumpai globaltvinvestigasinews.com di ruangan kerjanya.

Dia melanjutkan, di taksir kerugian matrial kisaran ratusan juta, dengan barang bukti atap dan isi rumah serta dokumen penting kendaraan roda dua ikut hangus terbakar, dan tidak ada korban jiwa.

” Dari kejadian ini di taksir kerugian mencapai ratusan juta dan tidak ada korban jiwa” pungkasnya.( Syah ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *