Asisten I Lakukan Antar Tugas Kadis DIK & Dinsyar, Asisten II antar Tugas Kepala BPBD Kabupaten Bener Meriah

oleh -7 views

Global Investigasi Bener Meriah-Aceh.
Redelong, Asisten I Drs. Mukhlis melakukan antar tugas dua Kepala Dinas yang baru, masing masing Sukur, S.Pd. M.Pd sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah yang sudah dilantik beberapa hari yang lalu menggantikan Drs. Rayendra yang saat ini memasuki masa persiapan pensiun, sementara Pj. Kadis Syariat Islam Taslim, S.Ag. M.Sos menggantikan posisi Sahlan Suhada Lingga, Lc, M.Th yang digeser sebagai Kabag Kesmas disetdakab Bener Meriah, Rabu, 16/10/2019.

Dikantor Dinas Pendidikan dalam acara antar tugas tersebut, Asisten I Drs. Mukhlis dalam arahan dan amanatnya menyampaikan, Selamat datang kepada Bapak Sukur, S.Pd. M.Pd di dalam jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Merih, Sah sudah bapak sebagai Kepala Dinas Yang baru di Dinas Pendidikan ini setalah dilantik oleh Bapak Bupati beberapa waktu yang lalu, kata Asisten I Drs. Mukhlis mengawali kata sambutannya.

Kadis yang baru tadi mengatakan tidak ada beban apapun sebagi kadis yang baru di Dinas Pendidikan, “sekarang saya atas nama Bupati, saya memberikan beban kepada Bapak, mulai hari ini tiada hari tanpa bekerja, bekerja dan bekerja”, tegas Drs. Mukhlis.

“Sasaran kedapan kita bagaimana anak-anak kita, lebih cerdas dan lebih pintar dari pada kita saat ini, di tahun 1960an itu guru da Gayo ini sampai menjadi guru/tenaga pendidik di Malaysia, salah satunya adalah Pak Tawar (Alm) dari pondok Sayur, kenapa bisa, dan inilah target kita”, ujar Mukhlis.

Sambung Drs. Mukhlis, oleh sebab itu kepada Bapak Kepala Dinas yang baru, jangan banyak duduk dikantor, dengan pengawasan itu, silahkan bergerak, bergerak dan bergerak mencari informasi dan menindaklanjutinya, dimana ada kendala sama-sama kita hadapi, tidak ada permasaalahan yang tidak dapat diselesaikan, andaikata kita mau untuk menuntaskannya, lanjut Asisten tersebut.

“Terget pendidikan kita kedepan adalah, target pertama 10 besar, target kedua 5 besar, target ketiga adalah tiga besar, harus..!” , pinta Mukhlis.

Sementara Sukur, S.Pd. M.Pd sebagai Kepala Dinas yang baru dalam perkenalan dirinya mengatakan, Dinas Pendidikan tentunya bukan hal yang baru bagi saya, beberapa tahun yang lalu saya juga merupaka keluarga besar dari Dinas Pendidikan ini, tahun 2014 saya sudah bergabung dengan Dinas Pendidikan, kemudian percaya sebagai Kepala Arsip dan Perpustakaan kemudian tahun 2017 saya dipercaya sebagai Kabag Humas dan Protokol di Setdakab Bener Meriah, kemudian digeser menjadi Kepala Sekretariat MPD pada tahun 2019 tepatnya dibulan Juni yang lalu, kata Sukur memperkanalkan diri.

“Harapan saya, membawa Dinas Pendidikan ini kearah yang lebih baik, untuk mencapai harapan dimaksud tidak tergangtung kepada saya sepenuhnya, tetapi kepada kita semua yang ada di Dinas Pendidikan ini”, ujar Sukur.

Lanjut Sukur, “Saya berharap kehadiran saya disini, tidak akan menjadi beban bagi bapak dan ibu, tapi sebagai pemicu motivator bagi bapak dan ibu, untuk menjalankan tuga sesuai dengan Tupoksi masing-masing, dan saya juga berharap Bapak Ibu tidak menjadi beban bagi saya, jadi sama-sama kita tidak punya beban jadi mari sama-sama bekerja dan salinng bekerja sama”, pinta Sukur.

Sementara dalam antar tugas Pj. Kadis Dinsyar yang baru, Taslim, S.Ag. M.Sos, Drs. Mukhlis menyampaikan, Bapak Taslim, S.Ag. M. Sos yang sbelumnya adalah Kabag Umum pada Setdakab, kemudian di beri tugas sebagai Sekretaris pada Dinas Pariwisata. Kata Mukhlis.

Pasan Mukhlis, pungsikan halaman belakang dan depan, terutama untuk parker di bagian belakang, parker tidak ada lagi dibagian depan, Dinsyar coba berpacu bahwa Dinas ini yang paling Rapi. Paling tertib dan paling disiplin, itupun kalau Bapak dan Ibu mau, kalau nggak mau tunjuk tangan, pesan Asisten I tersebut.

“Pegawai negeri itu pilihan, tidak ada keterpaksaan”, tegas Mukhlis.

Sedangkan Asisten II Abdul Muis, SE, MT paginya terlebih dahulu mengantar Tugas Pj. Kepala BPBD yang yang baru, Abdul Kadir, ST.M.Si yang menggantikan Sadra BK, yang memasuki masa persipan pensiun. (02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *