Babinsa Aceh Tenggara Menerima Sosialisasi Pupuk Organik Cair

oleh -6 views

Babinsa Aceh tenggara Menerima Sosialisasi Pupuk Organik Cair

Genewstvinestigasi.com Aceh Tenggara,Tingkatkan swasembada pangan, personel jajaran Kodim 0108/Agara menerima sosialisasi penggunaan pupuk organik cair dari Dinas Pertanian Kab. Agara di Aula Makodim 0108/Agara. Jum’at (18/10)

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari lima puluh orang diantaranya, Perwira Staf, Danramil, Danposramil dan perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0108/Agara beserta Bapeluh perkecamatan Kab. Aceh Tenggara.

Dalam sambutan Dandim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini yang diwakili oleh Kasdim 0108/Agara Mayor Inf Eduar Hendri Desky, mengucapkan terima kasih atas kehadiran mitra Kodim 0108/Agara disatuan kami, untuk mensosialisasikan pupuk organik cair kepada peserta undangan yang hadir di Aula ini. Apa yang menjadi kendala para Babinsa di lapangan dapat disampaikan juga kepada mitra kita, yang bekerjasama dengan pemerintah daerah bersama dinas Pertanian untuk mendukung swasembada pangan di Wilayah Kab. Aceh Tenggara, ujarnya.

Kasdim mengharapkan,” semoga hasil dari kegiatan ini, dapat di ­implemen­tasikan para Babinsa dan Bapeluh perkecamatan seba­gai bahan sosialisasi kepada masya­rakat petani, tentang tata cara ber­tanam yang baik dan man­faatnya menggunakan pupuk organik cair yang benar, dengan harapan hasil panen kedepannya akan lebih bertambah dari pada sebelumnya”, tandasnya.

Salman, S.Pdi selaku pemateri menuturkan, berbagai pengalaman di lapangan hasil surve dari masyarakat petani Kab. Agara terbenak dalam fikiran sebagian besar banyak menggunakan bahan kimia.

Kami dari pendistribusi pupuk organik cair akan melakukan penerobosan tekhnologi untuk membiasakan menggunakan pupuk organik, karena kualitas dari pupuk organik akan terlihat berbeda dari perkembangan dari pertumbuhan Pajale serta dengan hasil panennya lebih surplus.

Pembiayaan dengan jumlah dana cukup Rp.1.450.000 saja, dari awal tanam hingga panen Pajale dapat terlaksana, dengan mengikuti instruksi tata cara penggunaan pupuk organik, katanya.(Yusuf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *