BERSAMA INSTANSI TERKAIT, POLRES GOWA AMANKAN RATUSAN LITER MIRAS TRADISIONAL (BALLO)

oleh -4 views

Menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Gowa, Kamis 17 September 2019, Pukul 09.00 wita, patroli gabungan TNI, Polri dan Satpol PP melaksanakan patroli gabungan sebagai tiga pilar pengungkit terciptanya stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

Patroli gabungan yang kali ini menyasar tempat yang disinyalir menjual miras tradisional (Ballo) yang meresahkan masyarakat, bertempat di Jalan Bollanbi Kecamatan Pattalassang Gowa, dimana personil memberhentikan pengendara sepeda dan ditemukannya miras jenis ballo yang dikemas dalam karung.

Lebih lanjut, Tim lanjutkan patroli ke Timbuseng Kec.Pattallassang dan melakukan pemeriksaan / penggeledahan di beberapa rumah warga dan ditemukan miras jenis ballo dengan berbagai kemasan seperti dimasukkan dalam karung, ember / wadah baskom dan jerigen.

Dari hasil interogasi, Kasat Narkoba selaku ketua Tim Patroli Skala besar, oleh para pemilik mengaku, bahwa miras / ballo tersebut diproduksi sendiri untuk dijadikan gula merah, cuka (ballo alling) bahkan untuk dijual, jumlah miras / ballo yang diamankan sekitar kurang lebih 460 liter.

Dengan diamankannya miras jenis Ballo ini setidaknya dapat mengurangi bahkan meniadakan penyakit masyarakat untuk dapat melakukan tindakan diluar dari akal sehat mereka (mabuk) sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif.

“Ini salah satu bukti komitmen Polres Gowa, Kodim 1409 Gowa dan Pemerintah Kab. Gowa menjamin keamanan dan terciptanya situasi yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia khususnya di Gowa” kata Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK., M.Si saat dikonfirmasi.

Selanjutnya para pemilik miras/ballo dan barang buktinya diamankan ke Mako Polres Gowa untuk proses lebih lanjut.

HUMAS POLRES GOWA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *