BIMTEK BENDAHARA PARTAI POLITIK SE-KABUPATEN SIMEULUE TAHUN 2019

oleh -5 views

Simeulue, Ginewstvinvestigasi.com Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( BADAN KESBANGPOL) Kabupaten Simeulue mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Bendahara Partai Politik se-Kabupaten Simeulue Tahun 2019 di Aula Wisma Harti Kabupaten Simeulue.

Pelaksanaan Bimtek Bendahara Parpol se-Kabupaten Simeulue dibuka langsung oleh Bupati Simeulue dalam hal ini diwakili oleh Bapak Drs. Gusni NM selaku Asisten III Kabupaten Simeulue.

Dalam pelaksanaan pembukaan Bimtek tersebut turut dihadiri oleh Bupati Simeulue dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Kabupaten Simeulue, Perwakilan Inspektorat Simeulue, Anggota DPRK Simeulue Bapak Poni Harjo, Ibu Nurhayati, Ibu Rita Diana serta Ketua Parpol dan Sekretaris Parpol se-Kabupaten Simeulue.

Kepala Badan Kesbangpol dalam hal ini diwakili oleh Bapak Basrun selaku Ketua Panitia Pelaksana Bimtek menuturkan kepada pihak media Ginewstvinvestigasi.com kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk mempermudah Bendahara Parpol dalam wilayah Kabupaten Simeulue dalam hal pembuatan laporan pertanggung jawaban (LPJ) dana bantuan keuangan dari Pemerintah Daerah setiap tahunnya karena selama ini masih banyak Parpol yang belum begitu menguasai tentang pelaporan pertanggung jawaban (LPJ).

Beliau juga menambahkan kegiatan tersebut dengan Tema” Melalui Bimbingan Teknis Bendahara Partai Politik Dalam Kabupaten Simeulue Kita Tingkatkan Kapasitas Sumberdaya Manusia Dalam Mempertanggungjawabkan Dana Bantuan Partai Politik”

Kegiatan pelaksanaan bimtek tersebut juga dihadiri oleh pematri/nara sumber Bapak Budi Muliono, Bapak Masri, BSc selaku auditor ahli dan madya dari Inspektorat Kabupaten Simeulue yang akan menyampaikan materi “Pengawasan Dana Bantuan Partai Politik,” dan pematri/nara sumber Bapak Isal Amri, SE, M.Si selaku Sekretaris BPKD Kabupaten Simeulue yang memaparkan tata cara “Pengelolaan Bantuan Keuangan Partai Politik”.

Yang mana Bapak Budi Muliono juga berharap kepada Partai Politik yang masih ada kendala dan temuan BPK pada pelaporan pertanggungjawaban pada tahun anggaran 2018 yang mana pihak BPK memberi waktu masa perbaikan LPJ Parpol selama 30(tiga puluh) hari bagi parpol yang ada terdapat temuan agar dapat segera mungkin dilakukan perbaikan”pungkasnya kepada peserta bimtek dan awak media ginewstvinvestigasi.com.

Bapak Isal Amri juga menyampaikan pelaporan keuangan bantuan partai politik dilakukan satu bulan atau per 31 januari setelah tahun anggaran berjalan.

SNB.KM17102019
KABIRO SML(HEL)
001604078619092019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *