Kapolsek Patia & Tim Monev Kecamatan Cek Fisik Bangunan Desa Pasir Kadu

oleh -33 views

Pandeglang- Pihak tim feripikasi kecamatan Sukaresmi bersama BPD dan Pemdes melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dalam rangka tahap pembangunan di desa Pasir kadu kecamatan Sukaresmi, sekaligus pengecekan bangunan dengan menggunakan APBDes tahap dua tahun 2019.

Adapun lokasi yang ditinjau ada 8 titik rehab perkerasan jalan di kampung karang tengah, kampung kelapa, paving blok kp. Babakan huni dua titik kp. Karang Asih, kp. Karya nyata, tanjung sari, dan gorong-gorong di kp. Kelapa.

Ketua BPD Samin Ali menjelaskan pembangunan jalan pengerasan gorong-gorong dan paving blok tersebut berasal dari APBDes Pasir Kadu tahun anggaran 2019.

Ia menyampaikan sesuai dengan Rincian Anggaran Belanja ( RAB) total penggunaan dana pada pembangunan. Kamis (17/10/2019).

Dengan bentuk fisik pembangunan rehab pengerasan jalan di kampung karang tengah memiliki panjang 659 meter, lebar 2,5, dengan biaya Rp. 150.286.900, biaya bangunan yang lainnya saya lupa tapi ada di catatan saya.

Kades Pasir Kadu H Amin juga membenarkan dana pembangunan di Desa Pasir Kadu memang berasal dari APBDes tahun anggaran 2019 dan telah sesuai dengan RAB yang ada, semoga masyarakat bisa menikmati dana APBDdes Pasirkadu harapnya.

Sementara itu Kapolsek Patia AKP H Sunoto beserta kanit Sabara IPDA Sukoyo Polsek patia, Kapolsek Patia berharap pembangunan yang berada di Desa Pasirkadu semoga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat dan sesuai dengan alokasi anggaran yang ada, sudah 4 desa yang kami Monev semua sesuai dengan Rab, kami dari Polsek, posmil dan kecamatan langsung turun kita ukur sesuai gak volumenya dengan Rab bukan hanya menunggu laporan saja, dan khusus nya di desa pasir Kadu kita pastikan aman dan kondusif, dan jika di temukan ada kekurangan di tahap dua ini kita atur nehniknya bagaimana apa di buat berita acara atau Silpa kita atur nanti, tapi Alkhadulillah sampai saat ini berjalan lancar dan sesuai Rab, tuturnya.

Di tempat yang sama Sekmat kecamatan Sukaresmi tim feripikasi kecamatan menambahkan ” Saya tim feripikasi dari kecamatan Sukaresmi kami di sini Monev DD dan ADD tahap dua dan kami berikan pembinaan terhadap perangkat desa, yang di Monev saat ini ada delapan titik diantara Nya Pengerasan jalan gorong-gorong dan paving blok lima titik khusus di desa ini, sudah empat desa dengan ini yang kami Monev dari sepuluh desa sisa enam desa, masih ada desa yang belum di kerjakan karena terkendala oleh sulitnya air tapi kami terus pantau, dari empat desa yang sudah kami feripikasi belum di temukan adanya penyimpangan kalau toh ada nantinya kami akan suruh bikin pernyataan kepala desa dan TPK nya harus bisa mempertanggungjawabkan atau bikin berita acara untuk sebagai bahan laporan kami, tuturnya. Ade m

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *