Majelis Ulama Indonesia (MUI ) Kota Sukabumi Selenggarakan Program Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Syariah Umat

oleh -15 views

Bertempat di gedung pusat kajian islam jalan veteran 2 kota sukabumi ,majelis ulama indonesia kota sukabumi ,selenggarakan sosialisasi Label / sertifikat halal bagi pengusaha UKM,Koperasi & juru dakwah ,yang kerjasama dengan Pemerintah daerah kota sukabumi dan LP-POM Provinsi jawa barat.
Kegiatan yang berlangsung pada hari rabu 16 oktober 2019 ini dihadiri sekitar 130 undangan yang terdiri dari pengusaha ,UKM,koperasi dan juru dakwah yang notabene rata rata ekonomi lemah .
KH.Muhamad Kusoy selaku sekretaris juga juru bicara Majelis Ulama Indonesia kota sukabumi saat wawancara dengan tim Global investigasi News menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi program utama MUI kota sukabumi di bidang pemberdayaan ekonomi syariah umat khususnya bagi kaum dhuafa ,untuk di berikan pembekalan dan pemahaman

Bidang usahanya sehingga mendapatkan lebel sertifikat halal ,disamping MUI ,ada beberapa lembaga dan dinas yang memberikan materi diantaranya dinas koperasi, perindustrian perdagangan dan UMKM kota sukabumi juga memberikan materi mengenai bagaimana caramya pemberdayaan usaha yang benar berikut proses halal haram serta dari kementrian agama kota sukabumi menyampaikan gerakan usaha masyarakat yang halal ,sehingga terlindung dari penyakit dan azab allah. Memproduksi barang yang halal dan bersih ,sehingga dengan di adakan kegiatan ini tercipta masyarakat kota sukabumi yang religius ,nyaman dan sejahtera dan di ridhoi allah swt tutur kusoy.
Di jelaskan pula dalam acara tersebut tentang undang undang no .33 tahun 2014 tentang jaminan produk halal yang di perkuat oleh peraturan pemerintah no.31.

Untuk pemberian label halal tidak lagi di berikan oleh BP- POM ,tetapi di alihkan kepada Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal .

Peraturan pemerintah tersebut akan di terapkan mulai tanggal 17 oktober 2019 ,sehingga kepada masyarakat khususnya para pengusaha yang bersangkutan di himbau secepatnya untuk melakukan upaya pemenuhan persyaratanya sehingga mendapatkan lebel bersertifikat halal demi kepercayaan masyarakat konsumen ,pembeli barang makanan tidak ragu lagi pungkasnya ( Pepen .S Ijuy )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *