Satgas Kodim Muara Enim Mengadakan Penyuluhan Kesehatan Kepada Warga Lubai

oleh -4 views

Muara Enim – ginewstvinvestigasi.com ■ Sasaran Non Fisik Program TMMD Ke 106 TA. 2019 Satgas Kodim 0404/Muara Enim memberikan penyuluhan Kesehatan di Aula Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim kepada warga Desa Beringin Kamis (17/10/2019).

Kegiatan penyuluhan kesehatan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim Bambang Sugianto, SKM Kasi Kesga dan Gizi Masyarakat, Marsuan, SKM Kasi P2TM Keswa dan Napza dan Kesehatan Masyarakat Eva Januarti, SKM, MM dihadiri oleh Camat Lubai Edi Suprianto.SP.M.SI Pasi Ter Dim 0404/Muara Enim diwakili Serda Mat Eni, kasi pemerintahan Desen dan Masyarakat Desa Beringin.

Bambang Sugianto, SKM Kasi Kesga dan Gizi Masyarakat memberikan penjelasan bahwa Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan bisa terlihat anak berusia dua tahun.

” Gejala stunting anak berbadan lebih pendek untuk anak seusianya, proporsi tubuh cenderung normal tetapi anak tampak lebih muda kecil untuk seusianya, berat badan rendah untuk anak seusianya.

Pentingnya asi eksklusif pada bayi 0-6 bulan kemudian bayi 6-9 bulan diberikan makan yang cair sebagai tambahan dan bayi 9-12 bulan boleh diberikan bubur tim untuk Asi tetap diberikan kepada bayi.

Selanjutnya dibawa ke Posyandu untuk mendapatkan imunisasi agar mengetahui pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Eva Januarti menyampaikan tentang hidup sehat kepada masyarakat supaya untuk membiasakan pola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi, mengkomsumsi buah dan rajin berolah raga agar tubuh kita sehat terhindar dari segala penyakit.

” Dilanjutkan Marsuan, SKM Kasi P2TM Keswa & Napza menjelaskan bahaya Narkoba kepada masyarakat untuk tidak menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang yang dapat merusak, terutama pada generasi muda sebagai penerus bangsa.

Peserta penyuluhan sangat antusias mendengarkan acara penyuluhan kesehatan ini karena dapat mengerti untuk hidup lebih sehat ucap ibu Elma Juaini salah satu masyarakat Desa Beringin. (Kaisar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *