Wabup Aceh Tamiang T. Insyafuddin ST Membuka Seminar Pembiayaan Berbasis Syari’ah

oleh -1 views

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – “Awali pekerjaan dengan ikhlas dan menjalankan syari’ah sesungguhnya”. Hal tersebut yang disampaikan Wakil Bupati Aceh Tamiang (H. T. Insyafuddin, ST) pada saat menghadiri sekaligus membuka acara Seminar Pembiayaan Berbasis Syari’ah Gadai Sertifikat Tanah/Bangunan CPS Kualasimpang pada Jum’at 18/10/2019 di Gedung SPNF SKB Aceh Tamiang, Sekira Pukul 10.00 Wib s.d selesai.

Wabup Insyafuddin menyampaikan mewakili Pemerintah, Kami sangat mendukung acara yang dilaksanakan pada hari ini, bahwa produk yang ditawarkan tentu saja ada hubungannya dengan BPN terkait Akte Tanah, sehingga mempercepat proses pembiayaan berbasis Syari’ah gadai sertifikat tanah/bangunan.

Selaku Pimpinan Daerah Wabup Insyafuddin berharap kepada MPU, BPN, serta Pegadaian sebagai landing sektor acara, agar menjalankan program ini, dengan niat yang baik dan ikhlas serta dapat diaplikasikan di lapangan dengan benar-benar mencerminkan Syari’ah sesungguhnya. dan pada itu pula, melalui momen ini, ada rekomendasi yang dikeluarkan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan sehingga masyarakat mendapatkan pinjaman modal yang notabenenya pinjaman modal usaha, sesuai dengan taraf kebutuhannya masing- masing.

Wabup Insyafuddin juga menambahkan dan berpesan kepada para peserta seminar proaktif dalam kegiatan ini, agar dapat menambah wawasan bagi para peserta, dan mensharing kepada para nasabah lainnya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembukaan dan penyerahan buku pegadaian oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST, kepada Kepala Kantor Pegadaian KCP Kualasimpang Achmad Sugeng, SE.

Pada kegiatan ini, Panitia menghadirkan 2 (dua) orang narasumber dari Asmen Deputi Area Banda Aceh, Ronal Fahrizan, SIp Dan Kepala BPN Aceh Tamiang H. Ramli, SH, MH.

Sebelumnya sambutan dari Kepala Kantor Pegadaian KCP Kualasimpang Achmad Sugeng, SE mengatakan proses pengambilan modal melalui sertifikat tanah baru perdana diterapkan di Aceh Tamiang. Produk baru ini, untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan modal, dan sebelum produk tersebut launching terlebih dahulu telah diuji dengan Dewan Syari’ah Nasional, begitu pungkasnya.

Tampak Hadir pada kegiatan tersebut Asmen Deputi Area Banda Aceh (Ronal Fahrizan, SIp), Kepala BPN Aceh Tamiang, (H. Ramli, SH, MH), Kepala Pegadaian KCP Kualasimpang (Achmad Sugeng, SE), Asmen Deputi Area Langsa, Para Nasabah Pegadaian KCP Kualasimpang, Insan Pers. (E)

Sumber Humas Sekdakab Aceh Tamiang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *