Yusmiadi SE Mengundurkan Diri Demi Fokus Tugas PSD

oleh -10 views

ACEH TIMUR ■ Ginewstvinfestigasi.com – Secara tiba-tiba Yusmiadi, SE Tenaga Pelayanan Sosial Dasar(PSD) Kemendes RI, Mengundurkan diri sebagai kordinator Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Aceh Timur, hal ini menjadi tanda tanya bagi pendamping desa dan sejumlah kolega nya baik di lingkungan tenaga pendamping desa maupun sejumlah pegiat organisasi di Aceh Timur.

Untuk mengetahui alasan mengundurkan dirinya sebagai Kordinator P3MD Aceh Timur Yusmiadi, SE yang akrab di sapa Abu Yus, awak media ginewstvinfestigasi.com mencoba menemui nya di salah satu cafe Perbatasan Aceh Timur-Aceh Utara, sabtu 19/10/2019.

Saat menanyakan alasan mundur dari kordinator P3MD, apakah ada masalah internal atau tidak singkron kerja dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong(DPMG) Aceh Timur ?, Abu yus hanya tersenyum dan menjawab pertanyaan media secara diplomatis, ” mulai saat ini saya ingin fokus tugas dan tanggung jawab saya sebagai Tenaga PSD, apalagi issu stunting butuh kerja ektra, untuk konvergensi stunting kami target tahun 2020 Aceh Timur turun drastis”.

Kemudian juga ungin menindak lanjuti program bunda PAUD, agar seluruh desa di Aceh Timur terbangun PAUD milik desa, agar semua anak dapat pendidikan sejak usia dina terutama dari kalangan keluarga miskin dan rentan. Ujar Abu Yus.

Sebelum di tempatkan di Aceh Timur tahun 2018, sebagai PSD, sebelum nya di tugas kan di kabupaten Gayo Lues dan Kabupaten Aceh Tamiang, sebagai putra daerah Aceh Timur, di samping sibuk tugas pokok nya sebagai PSD, juga sangat aktif dalam beberapa organisasi, salah satu nya Ketua Lembaga Anti Narkoba(LAN) Aceh Timur dan Pengurus DPC KNPI Aceh Timur…Zul Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *