DISDUKCAPIL KAB. SIMEULUE SOSIALISASI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DALAM WILAYAH KABUPATEN SIMEULUE 2019

oleh -1 views

Simeulue, Ginewstvinveatigasi.com, Sosialisasi tentang peraturan Perundang-Undangan Administrasi Kependudukan yang dilaksanakan tepatnya di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue yang mana kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten III Sekdakab Simeulue Bapak Drs. GUSNI NM, Kepala Disdukcapil Bapak Ali Hasmi, SH, para Kasie dan sejumlah Pemerintah Desa dalam wilayah Kabupaten Simeulue,(19/10).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Simeulue Ali Hasmi, SH dalam sambutan beliau setiap masyarakat yang mengurus perubahan KK, penambahan anggota keluarga dalam KK, dan pembuatan KK baru yang baru saja berumah tangga dan lain-lainnya di Kantor DISDUKCAPIL Kabupaten Simeulue pengurusannya sangat mudah dan gratis tanpa biaya apapun yang dibebankan kepada masyarakat kita.

Ali Hasmi, SH juga menambahkan bahwa Bapak Bupati Simeulue nantinya akan menyerahkan berupa bantuan satu unit mobil keliling kepada DISDUKCAPIL guna untuk mempelancar kepengurusan administrasi penduduk hingga ke pelosok desa yang tersebar di sepuluh Kecamatan dalam Kabupaten Simeulue.

Dalam kesempatan itu Drs. Gusni NM selaku Asisten III Sekdakab menjelaskan kegiatan sosialisasi Per-UU Administrasi Kependudukan bagi para aparatur desa yang ada di sepuluh kecamatan dapat memberi pencerahan dan pengetahuan baru terkait dalam hal tentang administrasi kependudukan di desa, karena sangatlah penting bagi kita untuk memahami tentang peraturan dan undang-undang tentang administrasi kependudukan, maka saya sangat mengharapkan saling koordinasi antar sesama tim,baik tingkat desa, kecamatan bahkan instansi terkait yang ada.

“Asisten III Sekdakab Simeulue juga menghimbau semoga kegiatan sosialisasi Per-UU Administrasi Kependudukan yang dihadiri oleh seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Simeulue dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan dan agar dapat diterapkan, direalisasikan dalam setiap jenjang rekapitulasi dan syarat-syarat kependudukan pedesaan di wilayah Kabupaten Simeulue,”pungkasnya

SNB.SB19102019
KABIRO SML(HEL)
001604078619092019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *