Dugaan Pelecehan Sexual Oleh Oknum Humas BPODT JMS, Ormas LMP Desak Kapolres Tobasa Tegakkan Keadilan !!!

oleh -47 views

Bogor- Korban Saudari DN. Boru Manik 34 tahun warga desa Lumban Nabolak Nagatimbul Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Tobasa, datang mengadu ke Sekretariat Laskar Merah Putih (LMP) Tobasa atas kejadian asusila yang menimpa terhadap dirinya, diduga dilakukan oknum Humas Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) berinisial JMS.

Kejadian asusila itu diketahui terjadi pada bulan Juli 2019 lalu, korban yang didampingi suaminya datang membawa laporan pengaduan tentang perbuatan asusila atau Pelecehan sexual ke kantor Sekretariat bersama, dan meminta LMP dapat mendampingi perjalanan kasus tersebut.

Merujuk Surat B/855/IX/ 2019/Reskrim, yang dikeluarkan Ketua LMP Harry Manurung, hingga hari ini masih belum ada tindak lanjut perkara dari laporan korban ke pihak Polri maka demi kepastian hukum kami mendesak pihak Kepolisian Polres Tobasa agar tidak masuk angin dalam penegakan supremasi hukum, seyogianya penyidik lebih profesional dan lebih efektif menjalin komunikasi terkait perkembangan LP terhadap korban.

Harry menegaskan, Polisi merupakan benteng harapan bagi para pencari keadilan sebagaimana filsafat Dewi Keadilan “Quid Leges Sine Moribus” (apa artinya Hukum jika tak memiliki Moral) maka aparat tak boleh lunglai menghadapi oknum Humas BPODT JMS, penyidik diharap responsip menangani kasus ini jangan ada yang ditutup-tutupi karena dapat mempengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Ditambahkan Harry, Polisi harus segera menggelar perkara ini secara terang, dan memeriksa tersangka ‘JMS, guna menjaga kredibilitas Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), jika terbukti melanggar oknum yang bercokol dalam BPODT harus diberi sangsi tegas bila perlu dicopot, saat diruang PPA TOBASA bersama rekan Media, LSM beserta kasat Reskrim, tegas Harry Manurung.

Ditempat terpisah wartawan mewawancarai salah seorang warga desa Nagatimbul, F Aritonang membenarkan kejadian dan perlakuan oknum JSM tersebut

” bukan baru ini saja kelakuan bejad JMS itu mencoba Melakukan tindakan Asusila atau Pelecehan sek ” tandasnya.

” Namun dirinya hanya diam dan tak mampu berbuat apa-apa karena tidak Mungkin yang Miskin Melawan Yang Kaya ” sambungnya. (Josder Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *