PEMBANGUNAN JEMBATAN V PALU DI KHAWATIRKAN AKAN MENYEBRANG TAHUN

oleh -2 views

https://ginewstvinvestigasi.com ■ PALU:Progres pembangunan jembatan V yang menghubungkan Kelurahan Tatura Utara dan Kelurahan Nunu yang kini telah memasuki bulan keempat sejak awal kerja bulan juli kemarin.

Dalam kunjungan kali ini walikota palu Drs.Hidayat M. Si,saat meninjau proyek pekerjaan pembangunan jembatan v 19/10/2019 mengatakan kepada pihak kontraktor agar segera menyelesaikan secepatnya pekerjaan jembatan v mengingat tinggal 2 bulan kedepan di perkirakan akkan selesai akhir desember 2019.

Anggaran pembangunan jembatan v Rp 59 miliar yang di kerjakan oleh PT. BUMI DUTA PERSADA. Adapun yang menjadi kendala di lapangan mengenai pembebasan lahan warga yang sebagian belum terbayarkan Pemerintah.Karena sebelumnya pemda kota Palu sudah negosiasi dengan pemilik lahan lainya yang sudah di bayarkan terlebih dahulu.

Ada 40 unit bangunan lahan milik warga yang sudah di robohkan menggunakan alat berat, dan sudah di ganti rugi namun ada juga sebagian warga memilih bertahan alasanya mereka meminta mahal permeternya lahan mereka di bongkar.

Pemerintah kota palu akan sepakat jika ganti rugi lahan memenuhi standar, 21 dari warga akan menggugat perdata ke pemkot atas perbedaan ganti rugi lahan mereka tidak sama dengan warga lainnya. Ari/stefi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *