Bupati Kabupaten Tanggamus Adakan Silaturahmi & Baksos Di SLBN Kota Agung

oleh -1 views

Tanggamus – Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., bersama Ketua TP-PKK Hj.Sri Nilawati dan Ketua DWP Nur’aini Lubis, bersilaturahmi dan melaksanakan Bakti Sosial di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Agung Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus, Kamis (17/10/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Hi Drs. Firman Rani, sejumlah Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tanggamus Drs. Sabaruddin, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Tanggamus, serta Kepala UPTD Dikmen/Diksus Wilayah III Provinsi Lampung.

Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Tanggamus Dra. Sumarni, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Tanggamus, TP-PKK dan DWP Kabupaten Tanggamus atas diselenggarakan kegiatan tersebut.

Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Tanggamus Dra. Sumarni, menerangkan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Agung Kabupaten Tanggamus, telah memasuki tahun keempat, dengan jumlah siswa 86 orang, yang terdiri dari SD, SMP, dan SMA, dengan jenis ketunaan Tuna Grahita, Tuna Rungu, Tuna Daksa, dan Tuna Autisme. “Sebenarnya kita menerima semua ketunaan, tetapi kebetulan yang masuk dan daftar baru ketunaan tersebut, kami mewujudkan siswa, terampil, mandiri, dan berakhlak. Diharapkan lulusan kami itu, bisa terampil, kemudian bisa mandiri, terjun di masyarakat dan tidak tergantung kepada orang lain, “kata Kepala SLBN Kabupaten Tanggamus Dra.Sumarni.

Sementara Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., dalam sambutannya menyampaikan bahwa anak-anak berkebutuhan khusus juga adalah tanggung jawab kita semua. “Tidak hanya menjadi tanggung jawab dari pada orang tua atau wali murid saja, tetapi juga, menjadi tanggung jawab kita semuanya, baik dari jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus, termasuk juga kita secara pribadi. Oleh karenanya mudah-mudahan momen ini akan lebih menguatkan kembali Komitmen dan Motivasi kita dan juga rasa bersyukur kita kepada Sang Khalik, “kata Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., melanjutkan secara bertahap Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus akan menambah Insentif bagi para guru Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Agung Kabupaten Tanggamus, serta Bantuan Operasional bagi SLBN Kota Agung Kabupaten Tanggamus. “Insya Allah kita akan mulai, mudah-mudahan dapat nanti dianggarkan, “tutup Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Adapun bantuan yang diberikan dalam kegiatan tersebut, berupa Baju Olahraga untuk seluruh siswa dan Guru SLBN, serta 4 unit alat permainan anak.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., beserta rombongan berinteraksi dan bergembira dengan Para Siswa dan Guru setempat, dalam rangka menghibur dan memberikan semangat kepada para siswa dan Guru SLBN Kota Agung Kabupaten Tanggamus. (Kominfo/Heri Apriyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *