LSM GMBI MELAPORKAN ANGGOTA DPRK SIMEULUE PONI HARJO KE POLISI

oleh -199 views

Simeulue, Ginewstvinvestigasi.com LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) melaporkan Anggota DPRK Simeulue Poni Harjo yang merupakan Kader Partai Hanura Simeulue kepihak Polres Simeulue terkait dugaan korupsi dana pembangunan rumah kaum dhuafa tahun 2014, senin(21/10).

Berdasarkan Surat Laporan Polisi(LP) tanggal 21 Oktober 2019 diterangkan bahwa yang mana pihak LSM GMBI telah melalukan peninjauan dan investigasi dilapangan tentang adanya dugaan korupsi dana pembangunan rumah kaum dhuafa pada tahun 2014 disejumlah desa dalam wilayah kecamatan simeulue barat dan kecamatan alafan.

Dari hasil investigasi pihak LSM GMBI telah menemukan sejumlah temuan yang sangat fatal, seperti tiadanya saptic tank, water clos (WC), amper listrik dan fasilitas lainnya dirumah bantuan dhuafa tersebut, dalam laporan tersebut pihak LSM GMBI meminta kepada pihak yang berwajib segera mungkin agar dapat memanggil Poni Harjo selaku pelaksana kegiatan guna untuk pengembangan kasus tersebut serta memanggil pihak konsultan sebagai pengawas pekerjaan.

Ketua LSM GMBI Distrik Simeulue Sarwadi juga menambahkan, pihak nya melakukan investigasi lapangan secara random rumah kerumah kaum dhuafa dan rata-rata kita mendapatkan bukti yang sangat akurat, dan berdasarkan temuan kami dari 120 unit pembangunan rumah dhuafa di dua kecamatan, kerugian negara diperkirakan mencapai Rp. 1.2 Milyar.

Ia berharap kepada pihak kepolisian resort simeulue agar segera menindak lanjuti laporan tersebut yang sudah merugikan negara dan masyarakat simeulue, apabila terbukti, maka kami mohon agar yang bersangkutan dituntut sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku”ungkapnya

Sementara itu pihak media ginewstvinvestigasi.com mencoba konfirmasi langsung kepada Poni Harjo terkait laporan pihak LSM GMBI terhadap dirinya, beliau menjawab bahwa dirinya belum mengetahui sama sekali adanya laporan tentang dirinya kepada pihak yang berwajib, tampa memberi banyak komentar apapun.

SNB.22102019
KABIRO SML(HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *