Pebenahan Sungai Citarum, Sektor 13 Lakukan Pembersihkan Sampah Di Sungai Cisomang

oleh -8 views

Purwakarta,- Dalam rangka melakukan pembenahan Sungai Citarum, Sektor 13 Satgas Citarum Harum melakukan pembersihan Sungai Cisomang dari sampah-sampah yang mengalir dari gorong-gorong jembatan di RT/RW. 07/03 Kampung Pasir Malang Desa Depok Kecamatan Darangdan Kab. Purwakarta, Senin (21/10).

Sebelum diangkut, sampah-sampah tersebut menumpuk digorong-gorong sehingga personil Satgas Citarum Harum Sektor 13 kerja keras berupaya agar sampah-sampah tersebut bisa keluar dari dalam gorong-gorong.

Dansektor 13 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham mengatakan, ” sangat menyayangkan kenapa banyak sampah di sungai padahal sungai ini sangat besar manfaatnya untuk kelangsungan hidup masyarakat sekitarnya “.

Oleh karena itu, masih ada waktu dan belum terlambat, mari kita jaga dan selamatkan sungai kita dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai, ” terang Dansektor.

Kegiatan pembersihan ini dilakukan Sektor 13 Satgas Citarum Harum bersama-masa masyarakat sekitar yang selama ini terdampak langsung oleh kondisi sungai Cisomang tersebut.

Disela-sela pembersihan sungai Cisomang, satgas juga melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat dan menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan sungai Cisomang dan jangan membuang sampah sembarangan serta dapat menjaga lingkungannya dengan baik. (Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *