Semangat Hari Sumpah Pemuda PC. PMII Aceh Tamiang Gelar Pelatihan Kader

oleh -0 views

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC. PMII) Kabupaten Aceh Tamiang baru saja selesai melaksanakan kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang dilaksanakan di Kampung Cinta Raja, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang yaitu pada Minggu (20/10/2019).

Acara pelatihan kader dasar tersebut dilaksanakan menjelang pelaksanaan hari sumpah pemuda.

Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC. PMII) Kabupaten Aceh Tamiang, Gusmawan Amir, S. Pd. yang juga merupakan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Laskar Anti Korupsi Indonesia (DPC LAKI) Kabupaten Aceh Tamiang, menjelaskan kepada Global Investigasi news co.id “bahwa pelaksanaan acara ini sengaja dilaksanakan menjelang pelaksanaan hari sumpah pemuda yang sebentar lagi akan kita peringati bersama yaitu pada tanggal 28 oktober nanti, dengan tujuan yakni kita ingin mengobarkan semangat para pemuda saat ini untuk mengisi kemerdekaan seperti semangatnya para pemuda terdahulu yang berasal dari seluruh penjuru nusantara saat berkumpul, bersatu dan berikrar dengan satu tekad yakni bersatu dan berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Pelaksanaan Acara Pelatihan Kader tersebut seperti biasa diisi dengan acara seremonial pembukaan dan kata-kata sambutan dari Ketua PC PMII Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam sambutannya, Gusmawan Amir, menegaskan bahwa kader-kader PMII merupakan bagian dari estafet pemuda yang nantinya akan menjadi regenerasi kepemimpinan dimasa yang akan datang.
“Kader-kader PMII merupakan bagian dari estafet pemuda yang nantinya akan menjadi regenerasi kepemimpinan di masa yang akan datang, untuk itu para kader atau peserta yang mengikuti pelatihan tersebut harus mengikuti kegiatan ini secara serius dan hikmat dengan penuh semangat yang diwarisi oleh pemuda – pemuda kita terdahulu dalam memperjuangkan bangsa Indonesia,” tegasnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Pelatihan, Adi Syahputra saat di konfirmasi media mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam waktu tiga hari. “Kegiatan pelatihan kader ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dimulai hari Jumat tanggal 18 Oktober s/d Minggu tanggal 20 Oktober 2019 dengan materi materi,tentang leadership dan kebangsaan dengan peserta mahasiswa Aceh Tamiang dan luar Aceh Tamiang yang berjumlah 25 orang,” jelasnya.

“Dalam pembukaan kegiatan pelatihan tersebut turut juga di hadiri Kapolsek Bendahara yang diwakili oleh Bapak Ipda Muhammad Abdi, Majelis Pembina Cabang PMII Aceh Tamiang Tarmizi, Ketua PMII Kota Langsa Syarwan, Ketua Remaja Mesjid Desa Cinta Raja Aminullah, dan Datok Penghulu Desa Cinta Raja Bapak Ahmad Yakub yang sekaligus membuka kegiatan pelatihan kader tersebut,” tutup Gusmawan.(E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *