Terkait Tidak Dilantiknya Satu Pimpinan Dewan ???, Ini Kata Sekwan !!!

oleh -17 views

Ginews Aceh Singkil, Satu Pimpinan Dewan bukan tidak dilantik namun dalam Proses, Usulan unsur pimipinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil ada tiga orang sebagai Ketua satu dari Partai Golkar, Wakil Ketua 1 dari Partai Nasional Dememokrat (NasDem), dan Wakil Ketua 2 dari Partai Nasonal Aceh (PNA).

Bukan tidak dilantik satu Pimpinan DPRK Aceh Singkil dari Partai PNA. oleh Ketua Pengadilan Negeri Singkil, tapi SK masih dalam proses di Kantor Gubernur Aceh.

Hal itu dijelaskan Sekwan DPRK Aceh Singkil H. Suwan SH, menjawab pertanyaan wartawan sesusai prosesi Pengkuhan Ketua DPRK Hasanudin Aritonang dari Partai Golkar dan Wakil ketua 1 DPRK Amaliun dari Partai NasDem, masa kerja tahun 2019-2020, Senin, 21/10/2019.

“ Surat usul Pimpinan DPRK Aceh Singkil tersebut langsung diantar Bupati kekantor Gubernut berporoses lebih kurang selama dua hari, setelah terbit Surat Keputusan (SK) Gubernur yang disahkan hanya dua orang.” Katanya.

Menjawab Pertanyaan kenapa Safridi, SH. dari Partai PNA ini belum dilantik karena masih dalam berperes ucapnya, dalam hal ini sebenarnya bukan kapasitas saya untuk menjabnya karna yang menerbitkan SK itu adalah Gubernur.

Tapi kenapa ini belum dilantik, ada bocoran dari biro pemerintahan Kantor Gubernur bahwa adanya sekarang KLB sehingga terjadi dualisme kepengurusan di partai PNA, Pak Irwandi Yusuf juga melakukan gugatan.

Jadi Partai PNA ini bukan tidak dilantik tapi masih peroses, kita doakan saja dalam waktu dekat ini tidak ada masalah lagi, harap Suwan.

Sepengetahuan saya kata Suwan, juga sudah ada keputusan dari Menkumham bahwa kepengurus yang diikuti ada kepengurusan Irwadi Yusuf. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini SK Wakil Ketua 2 DPRK yang satu ini sudah tidak ada lagi masalah.

Suwan menegaskan, belum dilantiknya salah satu pimpinan lainnya tidak ada masalah dan tidak yang menghabat jalannya sidang dewan.

Lebihanjut Suwan menyebutkan, ada surat edaran Dirjen Otda Kemendagri bahwa bisa diproses yang tidak ada masalah.

di mana pimpinan sementara dapat memproses usulan calon pimpinan defenitif tanpa menunggu partai politik yang memiliki hak kursi pimpinan.

Dengan ketentuan minimal sudah ada satu orang usulan calon pimpinan DPRK, ” katanya.

Hari ini informasi dari pimpinan akan langsung dibuat alat kelengkapan Dewan, karna Fraksi sudah terbentuk satu dari faraksi golkar, faraksi NasDem, dan Dari farasi PNA juga.

Faraksinya langsung diparipurnakan alat Kelengkapan ada empat komisi, BKD, Banleg, hari ini bisa dituntaskan. tutup Suwan meakhiri.

(HTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *